Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nottingham Forest Vs Man United: Momen Tepat Casemiro, Ten Hag Bangga

Kompas.com - 29/02/2024, 06:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengapresiasi gol Casemiro yang mengantarkan timnya ke perempat final FA Cup

Man United bertamu ke markas Nottingham Forest di City Ground pada putaran kelima FA Cup, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. 

Laga Nottingham Forest vs Man United tersebut berakhir dengan skor 0-1. Setan Merah menang berkat gol Casemiro pada menit ke-89. 

Ten Hag mengatakan, itu adalah momen yang tepat untuk mencetak gol dan membayar kekalahan melawan Fulham karena gol menit akhir pekan lalu. 

Baca juga: Hasil Nottingham Forest Vs Man United 0-1, Sundulan Casemiro Jadi Penyelamat

"Ini adalah waktu terbaik untuk mencetak gol pada menit-menit akhir. Pada hari Sabtu, kami merasakan kekalahan pada waktu tambahan," ucap Ten Hag, dikutip dari BBC. 

"Kami mencetak gol pada momen yang tepat. Pada babak kedua setelah lima atau enam menit, kami mengendalikan permainan," ujar pelatih asal Belanda itu. 

Ten Hag menuntut para pemainnya untuk konsisten menunjukkan penampilan seperti melawan Nottingham Forest di setiap pertandingan. 

"Laga-laga yang fantastis akan datang. Apa yang mereka tunjukkan hari ini luar biasa. Mereka harus menampilkannya di setiap pertandingan," kata Ten Hag. 

Baca juga: Hasil Lengkap dan Undian FA Cup, Man United Vs Liverpool di Perempat Final

"Saya telah melihat (penampilan itu) dalam beberapa bulan terakhir, bukan seperti yang mereka tunjukkan pada hari Sabtu (melawan Fulham)," imbuhnya. 

Ten Hag mengakui tak mudah selalu merotasi pemain imbas dari badai cedera yang melanda timnya. Namun, ia bangga karena Man United masih tampil konsisten pada 2024. 

"Kami kalah satu kali pada 2024. Kami konsisten. Tidak mudah ketika Anda memiliki seluruh lini belakang dan harus berganti-ganti pemain di posisi yang berbeda," ucapnya. 

"Saya sangat bangga kami berhasil melakukannya," ungkap Ten Hag. 

Kemenangan atas Nottingham Forest mengantarkan Manchester United ke perempat final dan akan melawan Liverpool. 

Duel Man United vs Liverpool dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com