Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Juara Carabao Cup, Kini "Tak Punya Tim" untuk Main di Piala FA

Kompas.com - 27/02/2024, 09:30 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki pemain untuk laga kontra Southampton di Piala FA.

Liverpool berhasil menjadi juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2023-2024 seusai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024).

Namun, keberhasilan Liverpool menjuarai Carabao Cup diiringi cobaan sulit berupa badai cedera.

Liverpool pun menatap laga kontra Southampton dalam putaran kelima Piala FA 2023-2024, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB dengan skuad yang tipis.

Trio lini depan Liverpool, yakni Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Darwin Nunez sedang dalam tahap pemulihan cedera.

Baca juga: Bahagianya Juergen Klopp Usai Liverpool Juara Carabao Cup

Kondisi serupa juga dialami oleh Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Dominik Szoboszlai, Curtis Jones, dan Thiago Alcantara.

Pemain-pemain Liverpool yang disebutkan di atas itu pun melewatkan laga final Carabao Cup 2023-2024 kontra Chelsea.

Gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch, juga menyusul ke ruang terapi. Ia ditarik keluar pada babak pertama partai final Piala Liga Inggris melawan Chelsea.

Di samping itu, Wataru Endo tidak dalam kondisi sempurna. Kapten timnas Jepang itu tampak memakai alat bantu jalan dan pelindung kaki setelah tampil pada laga Chelsea vs Liverpool.

Daftar cedera Liverpool diperpanjang dengan nama-nama seperti Alisson, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak.

Baca juga: Liverpool Juara Piala Liga Inggris, Trofi Paling Istimewa bagi Klopp

Juergen Klopp pun mengakui bahwa dirinya belum bisa menentukan pemain Liverpool untuk menghadapi Southampton di putaran kelima Piala FA.

Laga putaran kelima Piala FA 2023-2024 antara Liverpool vs Southampton bakal dilangsungkan di Stadion Anfield, Rabu (28/2/2024) atau Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

“Kami saat ini tak mempunyai tim untuk hari Rabu (lawan Southampton),” kata Juergen Klopp, dikutip dari BBC.

“Para pemain yang main (lawan Chelsea) mungkin bisa bermain lagi, tetapi sisanya mendapatkan perawatan pada hari Senin,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Dengan demikian, Klopp kemungkinan besar bakal mengandalkan lagi personel muda Liverpool ketika melawan Southampton.

Jayden Danns, James McConnell, Bobby Clark, Conor Bradley, Harvey Elliott, dan Jarell Quansah memiliki kans besar untuk kembali diturunkan Juergen Klopp.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Liverpool 0-1: Main 120 Menit, The Reds Juara Carabao Cup

Eks pelatih Dortumund itu mengakui bahwa dirinya sangat membutuhkan tenaga para pemain muda guna mengisi skuad Liverpool, sama seperti saat melawan Chelsea.

“Saya yakin kami membawa semua pemain-pemain muda. Kami membutuhkan kaki-kaki  segar, mereka segar dan sangat muda, tetapi mereka melakukan tugasnya,” kata Klopp yang memutuskan untuk menurukan sejumlah pemain muda di final Carabao Cup 2023-2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com