Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul Munster Antusias Jalani Laga Tandang Perdana bersama Persebaya

Kompas.com - 18/02/2024, 12:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Pelatih Persebaya, Paul Munster, bersiap menjalani laga kontra Persita. Inilah partai tandang pertama Munster bareng Bajul Ijo.

Pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 antara Persita vs Persebaya akan digelar di di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024).

Munster antusias melakoni laga tandang perdananya sejak ditunjuk melatih tim berjuluk Bajul Ijo sejak awal Januari 2024 lalu.

Ia pun bertekad melanjutkan momentum positif yang tercipta usai keberhasilan tim mengakhiri catatan 10 laga tanpa kemenangan. Pada pekan terakhir, Persebaya membekuk Bhayangkara FC.

Baca juga: Persebaya Tatap Dua Laga Tandang, Ernando Ari Terus Dinanti

Berbekal motivasi tinggi, Munster yakin Persebaya bisa mencuri hasil positif di kandang Persita.

“Jadi bagi saya, laga tandang bukan hal yang baru. Sangat menyenangkan bagi tim karena kami akan pergi,” tutur Munster.

“Saya tahu bagaimana rasanya ketika anda pergi dan memainkan pertandingan tandang,” ucap pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Paul Munster Biasakan Persebaya dengan Energi Positif

Seperti diketahui, Persebaya bakal melakoni laga tandang secara berurutan. Setelah menghadapi Persita, sepekan sesudahnya Bruno Moreira dkk akan bertamu ke markas tim kuat, PSM Makassar.

Terasa penting bagi Munster untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

Ia pun terus memantau kondisi fisik pemain Persebaya sebelum bertolak menuju Tangerang dan Balikpapan untuk menghadapi PSM yang berkandang sementara di Stadion Batakan.

“Kondisi fisik pemain terus dipantau, dua pertandingan tandang ini hal baru. Terutama bagi saya dengan tim (Persebaya) ini hal yang baru. Tapi yang jelas saya sudah pernah ke Indonesia sebelumnya,” ucap Munster.

Persebaya saat ini menduduki posisi ke-12 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan bekal 30 poin. Bajul Ijo hanya berjarak sembilan angka dari zona degradasi.

Namun, Persebaya juga masih berpeluang merangsek ke papan atas. Pasukan Munster kini terpaut 11 poin dari Bali United di peringkat empat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com