Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksimalkan 10 Laga Sisa Persija, Thomas Doll Lakukan Evaluasi

Kompas.com - 18/02/2024, 07:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.comPersija Jakarta bakal all out memaksimalkan 10 laga sisa kompetisi Liga 1 2023-2024 dengan berusaha menyapu bersih kemenangan.

Sebab, tidak ada pilihan lain bagi tim jika ingin finis di posisi empat besar dan bersaing di babak championship series.

Saat ini, Persija masih tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 32 poin.

Macan Kemayoran, julukan Persija, tertinggal 9 poin dari tim penghuni posisi empat besar saat ini, Bali United, yang sudah memperoleh 41 poin.

Baca juga: Persija Sekuat Tenaga, demi Monas di Dada dan Jakmania

Mengetahui situasi tim tidak mudah untuk bisa bersaing di jalur perebutan gelar juara musim ini, pelatih Thomas Doll akan melakukan evaluasi menyeluruh selama laga, terutama penyelesaian akhir.

Dalam beberapa laga terakhir, ia mengeluhkan penampilan lini serang tim, meski tim diperkuat top skor sementara Liga 1 2023-2024, Gustavo Almeida, dan ada mantan top skor Liga 1 2019, Marko Simic.

"Sepanjang musim ini masalahnya memang seperti itu, penyelesaian akhir. Kalau dilihat di laga terakhir, kami menciptakan peluang lebih banyak daripada Borneo FC," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Namun, kami tidak memanfaatkannya dengan baik. Maka dari itu, saya menginginkan finishing yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Reaksi Madura United soal Persija Jadi Tim Musafir Jelang Laga

Namun, permasalahan tim bukan hanya masalah finishing di matanya yang menjadi problem akut Macan Kemayoran musim ini.

Ia juga menyoroti kesalahan individual yang sering kali masih dilakukan pemain.

Menurut dia, kesalahan individu sangat merugikan tim, terutama saat bermain away sehingga sering kali kehilangan kesempatan memetik hasil positif.

"Namun, bagi saya sendiri, masalah terbesarnya adalah kesalahan individual yang kerap dilakukan pemain saya," kata Thomas Doll.

"Kesalahan itu sering membuat kami gagal meraih tiga poin. Jadi, dalam 10 laga sisa ini mereka harus bisa lebih baik dari biasanya," katanya.

Pada laga selanjutnya pekan ke-25 Liga 1 2023-2024, Persija akan menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (22/2/2024) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com