Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Boom! Tembakan Batistuta Menghancurkan Saya, Messi Alien"

Kompas.com - 16/02/2024, 18:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Eks kiper timnas Argentina dan Atletico Madrid, Leo Franco, mengisahkan soal betapa kerasnya tembakan Gabriel Batistuta. Ia juga menyebut Lionel Messi alien.

Leo Franco baru-baru ini melakoni sesi wawancara eksklusif dengan media Italia, L'Interista.

Dalam kesempatan tersebut, Leo Franco diberi pertanyaan soal tembakan pesepak bola yang paling merepotkan tugasnya sebagai penjaga gawang. 

"Dalam pertandingan, hal tersulit yang harus saya hadapi adalah Rivaldo, di Barcelona," kata Leo Franco yang pernah membela Mallorca (1999-2004) dan Atletico Madrid (2004-2009).

Baca juga: Emi Martinez Mau Main di Olimpiade 2024 bersama Messi dan Di Maria

Leo Franco lalu mengisahkan pengalamannya menghadapi tembakan roket striker legendaris Argentina, Gabriel Batistuta.

"Saya cukup beruntung berlatih di tim nasional bersama Batistuta muda. Saya selalu ingat hari ketika saya tak punya waktu menggerakkan tangan setelah dia menembak."

"Saya hanya mendengar 'Boom!' dan saya melihat bola mengenai dada saya, itu menghancurkan saya," ujar Leo Franco sambil tertawa.

Leo Franco lalu mendapatkan pertanyaan lanjutan, karena dirinya tak menyebut Lionel Messi.

"Hei, kita baru membahas tembakan yang paling merepotkan saya," ujar kiper yang masuk skuad Argentina di Piala Dunia 2006 itu.

Baca juga: Inter Miami Vs Newells Old Boys: Messi Reuni, demi Foto Lawan Rela Antre

Leo Franco memang pernah berhadapan dengan Messi sebagai kawan dan lawan. LaLiga menjadi ajang pertemuan eks kiper yang kini berusia 46 tahun itu dengan Messi yang lama membela Barcelona.

Leo Franco dan Messi lantas menjadi rekan setim ketika sama-sama membela Argentina di Piala Dunia 2006. Kala itu, Argentina diasuh oleh Jose Pekerman.

"Secara pribadi saya punya kenangan yang terkait dengan Bati, lalu secara logis Leo (Messi) bahkan tidak akan memberikanmu kesempatan untuk mengintervensi, untuk meraih bola, seorang alien. Bati punya 90 kilo kekuatan, makhluk buas," tutur Leo Franco menyatakan kekaguman kepada Batistuta dan Messi.

Gabriel Batistuta dan Messi adalah dua nama legendaris di dunia sepak Argentina. Keduanya dikenal tajam kala membela panji La Albiceleste.

Selama memperkuat Tim Tango Argentina dalam 78 kesempatan, Batistuta total mengemas 56 gol, 10 di antaranya tercipta di ajang Piala Dunia.

Rekor Batistuta sebagai pemain tersubur Tim Tango dalam ajang Piala Dunia itu baru terlewati oleh Messi pada 2022 silam di Qatar, kala Argentina melaju sampai podium juara.

Messi terus menambah pundi-pundi golnya untuk timnas Argentina. Kini, pria beralias La Pulga itu telah mengemas 106 gol dalam 180 partai bareng La Albiceleste.

Dari 106 gol itu, 13 di antaranya muncul di ajang Piala Dunia. Tercatat, Messi telah membela Argentina dalam lima Piala Dunia, yakni edisi 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com