Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nick Kuipers Ingin Samai Capaian Legenda Persib

Kompas.com - 16/02/2024, 12:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers, ingin samai capaian legenda Persib I Made Wirawan

I Made adalah mantan penjaga gawang Persib sejak 2013-2023 yang kini telah pensiun dan menjadi asisten pelatih kiper di tim. 

Sosok legenda ini pernah membawa Persib juara di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Nick Kuipers ingin setara dengan I Made bisa mencapai tiga digit angka jumlah penampilan di Persib. 

Baca juga: Nick Kuipers Selangkah Menuju Rekor 100 Laga bersama Persib

Pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023-2024 antara Barito Putera vs Persib Bandung, Jumat (24/2/2024) nanti, bakal menjadi laga ke-100 Nick Kuipers bersama Persib di level liga.

“Ini momen spesial bagi pemain memainkan laga ke-100 dan ini seolah sama seperti legenda, Made (Wirawan), mungkin sama levelnya (tiga digit angka jumlah penampilan),” papar Kuipers. 

“Jadi menurut saya, ini menjadi laga yang spesial bagi saya untuk klub Persib,” sebut pemain kelahiran Maastricht Belanda ini. 

Farewell I Made Wirawan, akan gantung sepatu dalam pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Persikabo 1973, Sabtu (15/4/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).KOMPAS.com/Adil Nursalam Farewell I Made Wirawan, akan gantung sepatu dalam pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Persikabo 1973, Sabtu (15/4/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Profil Nick Kuipers Bek Asing Persib Terlama

I Made Wirawan mencatat 113 penampilan di level kompetisi resmi (tidak termasuk ISC 2016). Artinya bukan tidak mungkin Nick Kuipers bisa menyamai rekor I Made musim ini andai meloloskan Persib ke Championship Series. 

Ia merasa bangga bisa dipercaya klub sebesar Persib sampai sekarang, sejak berlabuh di pertengahan musim 2019 ketika tim masih dilatih oleh Robert Rene Alberts. 

“Saya bangga bisa bermain untuk Persib, klub yang sangat bagus di Indonesia dan memainkan laga ke-100 nanti,” ucapnya. 

“Jadi tentunya saya melihat ke depan untuk momen spesial ini. Mungkin akan ada 100 laga lainnya,” kata pemain yang baru saja memperpanjang kontrak di Persib hingga 2025.

Baca juga: Hal yang Buat Alberto Rodriguez Tak Bisa Jadi Pemimpin di Persib

Pemain berpostur 180 cm ini menegaskan tak peduli ini laga pertama atau ke-100, hal yang pasti dirinya selalu bertarung sekuat tenaga di setiap kesempatan. 

Kuipers siap bertarung melawan Barito Putera guna menyudahi paceklik kemenangan Maung Bandung dalam empat laga terakhir.

“Setiap pertandingan adalah sama, jadi tidak peduli ini laga pertama atau ke-100. Ini normal seperti pertandingan-pertandingan yang lainnya. Jadi bagi Bobotoh, saya sudah siap untuk laga berikutnya,” tegas Kuipers. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com