Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Teja Paku Alam Saat Persib Datangkan Kiper Baru Kevin Mendoza

Kompas.com - 17/01/2024, 14:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam harus rela berbagi tempat dengan kiper pendatang baru Kevin Ray Mendoza.

Teja kini punya pesaing baru di dalam tim yang akan membuat persaingan satu tempat di bawah mistar gawang Persib lebih kompetitif.

Situasi ini menuntut Teja dan kiper-kiper lainnya di Persib harus step up, menaikkan level permainan mereka. 

Pasalnya Kevin Mendoza datang dengan label kiper Timnas Filipina, yang memiliki prestasi apik bersama klub sebelumnya Kuala Lumpur City FC.  

Baca juga: Makna di Balik Tato Gorila David da Silva, Sang Predator Persib

Teja mengatakan, kedatangan Mendoza membuatnya kian terpacu. Ia ingin bersaing secara sehat untuk mendapatkan tempat utama di starting eleven.

Ia senantiasa bekerja keras di latihan, siapapun yang ditunjuk pelatih bermain jajaran penjaga gawang Persib sepakat untuk saling mendukung satu sama lain.

“Secara pribadi tentunya jadi persaingan yang sehat, kami bersaing secara baik, nanti siapapun yang bermain kami akan selalu support,” kata Teja.

“Ini demi yang terbaik untuk Persib apapun itu mudah-mudahan tahun ini kami bisa sama-sama bawa Persib juara,” tutur Teja. 

Baca juga: Beda Kuala Lumpur FC dan Persib, Pesan Menggubris Passos untuk Mendoza

Kevin Ray Mendoza penjaga gawang Persib saat melakukan debutnya di laga pekan ke-22 Liga 1 2023-2024, Minggu (10/12/2023) melawan Persik Kediri di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Kevin Ray Mendoza penjaga gawang Persib saat melakukan debutnya di laga pekan ke-22 Liga 1 2023-2024, Minggu (10/12/2023) melawan Persik Kediri di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Mendoza sebenarnya tidak mudah menggeser posisi Teja Paku Alam.

Pemain keturunan Denmark-Filipina itu harus kebobolan dua gol dalam debutnya melawan Persik Kediri 10 Desember 2023. 

Padahal Persib mampu melakukan clean sheet di laga sebelumnya kontra PSM Makassar ketika Teja masih berada di bawah mistar. 

Namun berkat dukungan di dalam tim, Mendoza langsung mampu membawa timnya clean sheet pada kesempatan selanjutnya melawan Bali United walau belum mempersembahkan kemenangan. 

Baca juga: Kiper Persib Kevin Mendoza Ahli Pakai Kaki, Outfield Ekstra seperti David Raya

Teja mengamini bahwa persaingan di dalam tim makin kompetitif. Ia harus selalu bisa berada di top perform untuk membuka kesempatan bermain.

Bahkan ini menjadi sinyal bagi kiper Persib lainnya seperti Fitrul Dwi Rustapa, dan Sheva Sanggasi untuk terus meningkatkan level permainannya. 

“Persaingan (kiper) Persib semakin kompetitif dengan adanya Mendoza datang, Fitrul, dan Sheva, kita semakin kompetitif untuk di latihan, di pertandingan,” papar Teja. 

“Tapi siapa yang akan main semua tergantung keputusan pelatih mana yang terbaik,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com