Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Streaming dan Siaran Langsung Pembukaan Piala Dunia U17 2023

Kompas.com - 10/11/2023, 12:00 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Acara pembukaan Piala Dunia U17 2023 bisa disaksikan baik melalui live streaming dari perangkat seluler atau laptop maupun melalui siaran langsung di televisi.

Pembukaan Piala Dunia U17 2023 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (10/11/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, di antara pertandingan pertama dan kedua.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan acara pembukaan akan menjadi simbol penting sebagai perhelatan Piala Dunia pertama di Indonesia.

"Opening akan menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," ungkap Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Pembukaan Piala Dunia U17 2023: Ada Jokowi dan Presiden FIFA, Diramaikan 2 Artis

Pembukaan Piala Dunia U17 2023 dijadwalkan pukul 18.30 WIB, setelah pertandingan antara Panama vs Maroko yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan kedua di GBT, timnas U17 Indonesia melawan Ekuador, akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Bagi yang ingin menonton pertandingan dapat menggunakan handphone melalui platform Vidio dan Piala Dunia U17 juga tayang melalui siaran langsung SCTV dan Indosiar. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap bahwa perhelatan ini akan menjadi momen penting untuk memperlihatkan kebangkitan sepak bola Indonesia dan menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Baca juga: Pembukaan Piala Dunia U17 2023: Tanpa Khawatir Listrik Padam

"Menjadi tuan rumah event akbar merupakan kebanggaan buat bangsa kita. Kami butuh dukungan semua pihak untuk menyukseskannya," ujar Erick.

"Kami tak mau bersenang hati dengan hanya menjadi penyelenggara turnamen. Kami berharap apresiasi dari FIFA untuk kemudian memberi kesempatan buat kita menggelar turnamen berskala lebih besar lagi," ujarnya.

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Pembukaan Piala Dunia U17 dan laga Indonesia vs Ekuador 

Pertandingan timnas U17 Indonesia vs Ekuador disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV dan Indosiar mulai pukul 19.00 WIB.

Selain itu, laga kedua tim juga dapat disaksikan melalui tayangan streaming dengan mengakses tautan berikut >>> LINK

Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Piala Dunia U17 bisa disaksikan via tautan berikut ini: LINK 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com