Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs PSS, Raihan Gol Sempat Terhenti, DDS Siap Gas Lagi

Kompas.com - 27/10/2023, 18:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Perolehan gol beruntun David da Silva (DDS) di lima pertandingan terhenti di laga tandang melawan Borneo FC Samarinda. 

Meski David da Silva gagal mencatatkan namanya di papan skor, namun ia tak berkecil hati, karena targetnya adalah hasil positif bersama tim. 

Penyerang asal Brasil itu mengincar kemenangan di laga lanjutan Persib Bandung vs PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2023-2024

Jadwal Persib vs PSS akan berlangsung Sabtu (28/10/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kick off mulai pukul 19.00 WIB. 

Baca juga: Head to Head Persib Bandung Vs PSS, Keunggulan Telak Maung atas Elang

“Kami menjalani permainan dengan baik, target saya adalah meraih tiga poin. Menurut saya yang paling penting adalah kami bisa menang, jadi tidak peduli (siapa yang mencetak gol),” kata DDS. 

DDS telah mengoleksi 10 gol dari 14 pertandingan, sumbangan beberapa golnya mengantarkan Persib ke papan atas klasemenen dan mencatat rekor tak terkalahkan sembilan laga. 

Merupakan rekor tak terkalahkan terlama sejauh ini di Liga 1 2023-2024. DDS rak memikirkan rekor-rekor yang ditembus klub, ia hanya ingin menang di setiap pertandingan. 

“Kami hanya fokus untuk berlatih setiap hari dan fokusnya adalah mendapatkan tiga poin, tetap berada di posisi empat besar, dan kami harap bisa terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan saat ini,” begitu target DDS. 

Baca juga: Persib Pegang Rekor Tak Terkalahkan Terlama di Liga 1 2023-2024 

Secara pribadi ia ingin terus memberikan sumbangsih dalam setiap kemenangan, entah itu gol, assist, atau umpan kunci yang memudahkan rekan-rekannya. 

“Target pribadi saya jelas adalah terus membantu tim dengan memberikan assist, untuk bertarung dan mencetak gol. Itu yang penting bagi saya dan tim,” jelasnya. 

Melihat kekuatan lawan, baginya PSS Sleman adalah tim yang punya lini serang berbahaya. Ada nama Hokky Caraka, Ricky Cawor, dan mantan rekan se-kompatriotnya Esteban Vizcarra. 

Baca juga: Persib Vs PSS, Nick Kuipers Absen, Tiga Pemain Maung Diragukan

Persib harus mewaspadai kebangkita Elang Jawa setelah melewatkan tujuh laga tanpa kemenangan. 

“Mereka tim berbahaya karena mereka punya penyerang yang cepat, tapi kami fokus untuk mendapatkan tiga poin karena kami bermain di kandang,” ujar DDS. 

“Kami 100 persen untuk mempersiapkan ini, kami sudah melewati satu pekan untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk pertandingan. Jadi, kami hanya perlu melakukan apa yang pelatih minta, saya harap bisa mendapatkan tiga poin di akhir putaran pertama,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com