Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Gelandang Persib Madinda Main Bareng Eks Arsenal Aubameyang

Kompas.com - 26/10/2023, 23:00 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Levy Madinda adalah pemain berpengalaman yang pernah bermain di level sepak bola Eropa bersama Celta Vigo di LaLiga Spanyol.

Pengalamannya sangat dibutuhkan bagi negaranya Gabon. Madinda merupakan pemain langganan timnas Gabon ketika ia masih berjaya di Eropa. 

Bersama timnas Gabon, ia mengaku kenal dekat dengan sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang, mantan pemain Arsenal, yang juga besar di klub raksasa Jerman Borussia Dortmund. 

Madinda berbagi cerita tentang Aubameyang. Pemain yang kini berkostum Olympique Marseille di Liga Perancis itu adalah sosok yang dibanggakan di negaranya. 

Baca juga: Saga Transfer Levy Madinda, Bertahan atau Pergi dari Persib?

Ia adalah kapten, anak dari Pierre-Francois Aubameyang pernah bermain di AC Milan dan merupakan legenda sepak bola Afrika. 

Auba mempunyai darah murni pesepak bola. Di Afrika banyak perbincangan yang cukup menjelaskan bahwa Auba pemain keturunan dari dinasti sepak bola Afrika.

Madinda mengaku sudah bersama-sama bermain selama 10 tahun dengan Aubameyang di timnas Gabon. Ia juga terlihat dalam film dokumenter FIFA yang tayang di Netflix berjudul Captains

"Ya kami pernah bermain bersama selama 10 tahun. Semuanya tahu siapa dia, semua tahu dia pemain top dan pemain besar," tutur Madinda menceritakan. 

Baca juga: Kisah Perjuangan Aubameyang: Dirampok, Rahang Patah, Kini Tersenyum di Marseille

Pierr-Emerick Aubameyang saat masih menjadi penyerang andalan Arsenal. Foto : Istimewa Pierr-Emerick Aubameyang saat masih menjadi penyerang andalan Arsenal.

Madinda mengenal Aubameyang sebagai orang yang pekerja keras dan memberikan segalanya untuk negara. 

Bahkan, ketika timnas Gabon harus gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, Auba adalah pemain yang paling disorot publik negaranya. 

Ketika di laga penting dikalahkan Mesir yang diperkuat Mohamed Salah, Gabon pun gagal melangkah lebih jauh. 

"Bersama tim nasional dia memberikan segalanya untuk negara, begitu pula ketika di klub," sebut Madinda. 

Baca juga: Alasan Aubameyang Dicoret dari Skuad Chelsea di Liga Champions

Bagi Madinda ia mengambil hal positif bisa selama itu bermain bersama Aubameyang, salah satu penyerang terbaik yang dimiliki negara Gabon. 

Penyerang yang pintar, bisa mencetak banyak gol, sebuah kehormatan bagi gelandang Persib itu bisa bermain dengan Auba. 

"Menurut saya, ini bagus bagi saya karena bisa bermain bersamanya, dia striker yang bagus, dia pemain yang besar, cepat, pintar, bisa mencetak gol dan jadi kehormatan bagi saya bermain bersamanya," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com