Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Community Shield 2023: Head to Head Arsenal Vs Man City, Rekor Imbang

Kompas.com - 04/08/2023, 14:00 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber AI Score

KOMPAS.com - Runner-up Premier League musim lalu, Arsenal akan bersua dengan sang juara Piala FA, Man City dalam laga Community Shield 2023.

Laga Arsenal vs Man City sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB.

Partai ini sendiri akan menandakan kembalinya rivalitas kedua klub untuk melanjutkan persaingan yang telah terjadi sepanjang musim lalu. Baik Arsenal dan Man City bersaing dengan keras sepanjang musim lalu.

The Citizens, julukan Man City, keluar menjadi juara Premier League atau Liga Inggris musim lalu setelah unggul lima poin atas The Gunners yang harus rela berada di posisi kedua klasemen setelah hampir menjalani musim dengan pemuncak klasemen.

Baca juga: Jadwal Community Shield 2023, Arsenal Vs Manchester City

Menilik dari rekor pertemuan kedua klub, baik Arsenal dan Man City telah bertemu sebanyak 58 kali dan sama-sama meraih 25 kemenangan atas lawannya satu sama lain.

Keduanya pun sama-sama meraih hasil imbang sebanyak delapan kali sepanjang sejarah pertemuan antara Meriam London dengan sang treble winners musim lalu.

Dari lima pertemuan terakhir, keduanya berjumpa dalam empat laga di pentas Premier League dan satu laga dari ajang Piala FA. Hasilnya, Man City menyapu bersih semua laga itu dengan kemenangan.

Takjubnya lagi, The Citizens menang dengan skor agregat 15-3 atas Martin Odegaard dkk dalam lima laga terakhir keduanya.

Baca juga: Haaland Foto dengan Jisoo Blackpink Usai Jadi Bintang Man City di Jepang

Skuad besutan Josep 'Pep' Guardiola itu sukses memenangkan laga terakhirnya atas Arsenal dengan skor cukup telak, yakni 4-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu.

Juara Liga Champions musim lalu tersebut berhasil meraih kemenangan berkat gol dari Kevin De Bruyne (7', 54'), John Stones (45+1') dan Erling Haaland (90+5') dengan gol dari Arsenal diciptakan oleh Rob Holding (86').

Namun, Arsenal punya rekor sempurna kala menghadapi Man City dalam pentas Community Shield dengan meraih kemenangan satu-satunya kala keduanya berjumpa.

Pertemuan tersebut terjadi pada Agustus 2014 silam di Stadion Wembley, di mana Arsenal yang saat itu masih dibesut oleh manajer legendaris mereka, Arsene Wenger, menang 3-0 atas Man City arahan Manuel Pellegrini.

Baca juga: Declan Rice Tak Sabar Nikmati Malam Liga Champions bareng Arsenal

Gol dari The Gunners ke gawang dari kiper Man City saat itu, Willy Caballero, diciptakan oleh Santi Cazorla (21'), Aaron Ramsey (42'), dan Oliver Giroud (60').

Kembali ke musim ini, Arsenal sendiri telah berhasil mendatangkan beberapa pemain andalan yang dipercaya dapat membuat The Gunners semakin kuat dan dapat memberikan perlawanan.

Kai Havertz, Jurrien Timber, hingga Declan Rice menjadi amunisi baru Arsenal yang diharapkan dapat membantu tim untuk mengakhiri rekor buruk pertemuan kala menghadapi Man City.

Adapun The Citizens sendiri baru mendapatkan jasa dari Mateo Kovacic dan akan segera merampungkan bek RB Leipzig, Josko Gvardiol dalam bursa transfer musim ini.

Baca juga: Hasil Man City Vs Atletico Madrid 1-2: Citizens Tutup Pramusim dengan Kekalahan

Head to Head Arsenal vs Man City

  • 27/4/2023: Man City vs Arsenal — 4-1 (Liga Inggris)
  • 16/2/2023: Arsenal vs Man City — 1-3 (Liga Inggris)
  • 28/1/2023: Man City vs Arsenal — 1-0 (Piala FA)
  • 1/1/2022: Arsenal vs Man City — 1-2 (Liga Inggris)
  • 28/8/2021: Man City vs Arsenal — 5-0 (Liga Inggris)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com