Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persikabo 1973: Tepisan Rumor Masalah Internal Bajul Ijo

Kompas.com - 03/08/2023, 22:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.comPersebaya Surabaya berupaya bangkit dari rentetan hasil buruk setelah empat laga terakhir mereka hanya bisa mengantongi dua poin.

Bahkan, di laga terakhirnya, Persebaya takluk dari Persija Jakarta pada laga sarat gengsi dua tim klasik sepak bola Indonesia.

Tak ingin terus terpuruk, bek Persebaya Surabaya, Kadek Raditya, bertekad membawa tim bangkit dengan mengakhiri rentetan hasil minor saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan keenam Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Surabaya, Jumat (4/8/2023) sore.

Selama masa persiapan, pelatih Persebaya, Aji Santoso, begitu fokus membenahi penampilan lini pertahanan tim yang selalu mudah ditembus lawan dalam lima laga awal musim ini.

Baca juga: Kata Aji Santoso soal Persebaya Banyak Shooting, tetapi Minim Gol

Bahkan, ia sempat menyinggung masalah komunikasi antarpemain, terutama di lini pertahanan selepas laga melawan Persija lalu.

Mendapat evaluasi dari pelatih soal komunikasi, pemain Kadek Raditya pun mengakui dalam beberapa waktu terakhir telah mencoba memperbaiki komunikasi dengan Dusan Stefanovic.

Duet Kadek-Dusan memang mendapat kepercayaan Aji Santoso untuk mengawal lini pertahanan Persebaya dalam beberapa laga terakhir.

Mantan pemain Madura United itu mengatakan sudah melakukan evaluasi terhadap penampilannya.

Baca juga: Ini Target yang Harus Dipenuhi Aji Santoso jika Ingin Selamat di Persebaya

Ia juga terus berbicara dengan pemain asal Serbia itu untuk membangun chemistry di atas lapangan. Pada laga melawan Persikabo 1973, ia berharap penampilan lini pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo bisa lebih baik dan lebih solid lagi.

“Kami pun dari lini belakang sudah evaluasi. Kami bicara apa yang kurang harus diperbaiki di pertandingan sebelumnya dan diperbaiki di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, soal rumor yang menyebut internal Persebaya kini tengah goyah karena imbas hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir, Kadek Raditya menepisnya.

Ia menyebut rumor tersebut muncul karena adanya ketidakpuasan dengan performa tim di awal musim ini.

Baca juga: Persebaya Vs Persikabo, Aji Santoso Harap Rotasi Pemain Menjadi Titik Kebangkitan

"Masalah dari tim sebenarnya tidak ada karena mungkin hasil saja, sudah berusaha di setiap pertandingan," ujar mantan pemain timnas Indonesia itu.

"Kami pun kecewa dengan hasil, kembali lagi kepada Tuhan. Kami sudah berusaha dan hasil tidak berpihak kepada kami," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com