Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Dewa United, Teco Hormati Lawan dan Tekad 3 Poin

Kompas.com - 27/07/2023, 08:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Duel sengit bakal tersaji pada pekan kelima Liga 1 2023-2024 ketika Bali United vs Dewa United bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (29/7/2023) sore.

Bali selaku tuan rumah baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC sehingga membuat kepercayaan diri pemain kembali meninggi usai start buruk yang dilalui pada dua laga awal musim ini.

Adapun Dewa United di laga terakhirnya melibas Persik Kediri dengan skor meyakinkan 3-0.

Performa Dewa United cukup impresif awal musim ini di bawah tangan dingin pelatih berpengalaman asal Belanda, Jan Olde Riekerink.

Baca juga: Alasan Bali United Hobi Menggurita Ke Sektor Lain

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku respek dengan performa lawan yang cukup mengejutkan karena musim lalu mereka lebih banyak berkutat di papan bawah.

Namun, ia berharap tuah Stadion Dipta bisa terus berlanjut.

"Liga baru mulai empat pertandingan, masih awal, kami respek dengan lawan yang punya awal liga bagus, tetapi kami main di rumah, pasti mau menang," ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

"Mudah-mudahan suporter bisa bantu memberi semangat untuk kami lagi di rumah dan posisi kami bisa naik lagi di liga," katanya.

Stefano Cugurra juga mengatakan kondisi tim dalam keadaan yang cukup bagus.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-49, Teco Doakan Bali United

Kekuatan Bali United juga bertambah dengan kembalinya Irfan Jaya dari cedera meski masih perlu dipantau apakah bisa diturunkan atau tidak saat melawan Dewa United.

"Baru balik (Irfan Jaya) latihan sama tim. Harus lihat kondisi fisik dia bagus atau tidak untuk bisa main vs Dewa (United) pekan nanti," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Sementara itu, kekuatan Dewa United dihuni salah satu pemain asing berpengalaman, yakni Dimitri Kolovos, yang pernah mencicipi duel melawan Real Madrid di Liga Champions Eropa.

Namun, Stefano Cugurra enggan melihat kekuatan lawan hanya ditentukan oleh satu pemain saja. Ia menilai pemain lawan lainnya tetap perlu diwaspadai.

"Kami respek dengan semua pemain dari Dewa United, bukan cuma satu pemain. Kami harus bekerja keras melawan tim bagus," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com