Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Tahan Bologna, Makna Pelukan Montero dan Thiago Motta

Kompas.com - 21/05/2024, 09:03 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih interim Juventus, Paolo Montero, lama memeluk peracik taktik Bologna, Thiago Motta, selepas pertandingan pekan ke-37 Serie A.

Momen ini terjadi setelah pertandingan Bologna vs Juventus di Stadion Renato Dall'Ara pada Senin (20/5/2024) atau Selasa dini hari WIB.

Thiago Motta selaku pelatih Bologna, digadang-gadang akan berlabuh ke Juventus pada musim mendatang.

Juventus butuh pelatih baru usai memecat Massimiliano Allegri, dua hari setelah menjuarai Coppa Italia 2023-2024, Jumat (17/5/2024).

Tim berjulukan Si Nyonya Besar itu pun disebut telah menjalin kesepakatan verbal dengan Thiago Motta. Kabarnya, Juve juga sudah menyodorkan proposal kontrak berdurasi dua tahun plus opsi satu musim perpanjangan kepada Motta.

Menilik latar belakang itu, pelukan lama yang terjadi antara Paolo Montero dan Thiago Motta usai duel Bologna vs Juventus memunculkan beragam spekulasi.

“Saya mengucapkan selamat kepadanya atas pencapaiannya musim ini. Kami juga menghabiskan 45 hari bersama di Coverciano, saya mengenalnya di sana, kami pergi makan malam setiap hari dan membicarakan sepak bola," kata Montero dikutip dari Football Italia.

Montero mengatakan dirinya dan Motta tak membahas masa depan. Makna pelukan itu adalah murni tentang persahabatan.

Keakraban keduanya terjalin sejak menjalani kursus kepelatihan di Coverciano.

"Timnya memainkan sepak bola yang sangat bagus, ia adalah pria yang hebat dan pantas mendapatkan semua kesuksesan ini," ucap Montero menambahkan.

Baca juga: Juventus Pecat Allegri, Angkat Paolo Montero Si Bodyguard Zidane

Juventus berbagi hasil imbang 3-3 dengan Bologna dalam pekan ke-37 Liga Italia 2023-2024.

La Vecchia Segnora (Si Nyonya Besar) mampu bangkit setelah tertinggal 0-3 dari Bologna dalam 75 menit pertandingan berjalan. 

Bologna mampu unggul tiga gol terlebih dahulu melalui aksi dwigol Riccardo Calafiori (2',53') dan Santiago Castro (11').

Juventus terselamatkan setelah Federico Chiesa menipiskan ketinggalan timnya pada menit ke-76. Hasil imbang dipastikan Juventus setelah Arkadiusz Milik (83') masuk papan skor dan Kenan Yildiz (84') mencetak gol penyeimbang.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Juventus Juara Coppa Italia, Allegri-Bianconeri Terbanyak

Montero menilai Juventus mengalami penurunan performa kala melawan Bologna karena sebelumnya berjuang habis-habisan untuk mengalahkan Atalanta di final Coppa Italia.

“Dalam pandangan saya, hasil imbang adalah hasil yang adil. Kemenangan pada hari Rabu itu penting, secara mental itu sedikit menguras tenaga mereka dan untuk datang ke sini melawan salah satu tim terbaik saat ini seperti Bologna, Anda akan kesulitan,” kata Montero di DAZN.

Juventus dan Bologna kini sedang bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga klasemen.

Bologna sekarang berada di peringkat ketiga dengan 68 poin, persis satu anak tangga di atas Juventus yang mengumpulkan perolehan angka serupa.

Posisi tiga berhak diduduki Bologna karena mereka unggul selisih gol atas Juventus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com