Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbappe Kembali Latihan bersama PSG, Disambut Pelukan Neymar

Kompas.com - 17/07/2023, 22:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kylian Mbappe sudah kembali berlatih bareng Paris Saint-Germain (PSG), di tengah spekulasi masa depannya bersama tim berjuluk Les Parisiens itu.

Para pemain Les Parisiens melakukan sesi latihan di pusat latihan anyar klub, yakni Campus PSG di Poissy, Perancis, pada Senin (17/7/2023) pagi waktu setempat. 

Selain Kylian Mbappe, Neymar, Achraf Hakimi, Danilo, Fabian Ruiz, Gianluigi Donnarumma, Marco Verratti, Keylor Navas, hingga pemain anyar klub, Marco Asensio juga hadir. 

Dalam video yang beredar di media sosial, para pemain saling menyapa dan berpelukan termasuk Mbappe dan Neymar. 

Baca juga: PSG Putuskan Masa Depan Mbappe dan Neymar dalam 2 Hari

Melansir RMC Sport, Neymar sudah lebih dulu kembali ke PSG untuk melakukan tes medis pekan lalu. Ia menjalani pemulihan setelah operasi cedera pergelangan kaki pada Maret 2023. 

Sementara itu, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi direncanakan tiba di Paris pada Selasa (18/7/2023) untuk membahas masa depan Kylian Mbappe dan Neymar. 

Kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada 2024. Mbappe ingin menyelesaikan masa kerjanya dan pergi pada akhir musim 2023-2024 dengan status bebas transfer. 

Namun, niat Mbappe bertentangan dengan manajemen PSG yang enggan kehilangan pemain terbaiknya secara cuma-cuma alias gratis. 

Baca juga: Mbappe Bukan Pemimpin, Sudah Waktunya Pergi dari PSG

Nasser Al Khelaifi pun sudah memberikan ultimatum. Mbappe dihadapkan dengan dua pilihan, yakni pergi pada bursa transfer musim panas ini atau bertahan dan memperpanjang kontrak bersama PSG. 

Sementara itu, Neymar yang masih dalam pemulihan pasca-operasi pergerlangan kaki diyakini belum bisa banyak terlibat dalam pramusim PSG. 

Problem kebugaran Neymar inilah yang sering membuat geram fan PSG. Sejak datang ke PSG pada 2017, Neymar terbilang sering menepi karena cedera ketika musim memasuki fase krusial. 

Bahkan, selama enam musim membela PSG, Neymar tak pernah mencapai catatan 30 penampilan di Liga Perancis.

Jumlah penampilan terbanyaknya dalam satu musim liga bersama PSG muncul pada 2021-2022. Kala itu, Neymar mentas 22 kali di Ligue 1, kompetisi kasta teratas Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com