Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Vs Milan, Pioli Sebut Rossoneri Punya Kualitas Comeback dalam Semifinal Liga Champions

Kompas.com - 16/05/2023, 12:30 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber AC Milan

KOMPAS.com - AC Milan akan menjalani misi sulit saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2022-23 kontrak Inter Milan.

Klub berjulukan Rossoneri ini harus mengejar defisit gol partai leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (17/5/2023) pukul 02.00 dini hari WIB.

Derbi Milan dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2022-23 akan berlangsung di stadion yang sama, yakni Stadion Giuzeppe Meazza di mana Il Nerazzurri berstatus tuan rumah.

Sebelumnya, Rossoneri harus mengakui keunggulan dari rival sekotanya dalam laga semifinal leg pertama. Milan kalah 0-2 via gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha sekuat tenaga mengembalikan situasi dan memenangkan pertandingan.

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga Champions Leg 2: Inter Vs AC Milan, Man City Vs Real Madrid

"Kami sangat fokus dan bertekad dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memberikan performa lebih baik dari leg pertama demi mencoba memenangkan pertandingan," ungkap Pioli dilansir dari situs resmi klub.

Pioli percaya kemampuan anak-anak asuhannya menunaikan misi comeback dari Inter kendati Milan sering tidak diunggulkan oleh banyak pihak.

"Kami punya tujuan yang jelas, yakni memenangkan pertandingan, sehingga saya yakin kami masih bisa mencapai babak final," tuturnya.

"Tidak ada yang memperkirakan kami berada sampai di sini dalam Liga Champions, apalagi final. Namun, saya tahu betapa bagusnya kemampuan pemain-pemain saya," imbuh eks pelatih Inter Milan tersebut.

Baca juga: Inter Vs Milan: 3 Menit Menyakitkan, Milan Mau Kembali Jadi Setan

Sosok yang membawa AC Milan meraih Scudetto musim lalu menjelaskan bahwa timnya akan melakukan pendekatan yang berbeda dalam laga melawan juara Liga Champions 2010 tersebut.

"Dalam pertandingan leg 1, kami kalah terlalu banyak dalam duel dan penguasaan bola sejak awal. Kali ini, kami harus memenangkan pertandingan ini untuk mendapatkan keuntungan dari lawan."

"Kami belum berbicara terkait game sebelumnya kontra Spezia, hanya pertandingan esok yang menawarkan banyak hal. Ini adalah laga yang pemain dan staf pelatih lainnya mimpikan, yakni mengejar laga sejak awal tetapi tetap memperhatikan kualitas yang dimiliki," sambungnya.

"Kami akan bermain keluar dan memberikan penampilan berkualitas tinggi. Kami harus mengejar ketertinggalan dan masih perlu berbuat lebih banyak."

Baca juga: Inter Vs Milan: Rencana Nerazzurri Bikin Rossoneri Kaget Lagi

Pioli meminta Sandro Tonali dkk dapat memulai permainan dengan baik dan tidak membuat banyak kesalahan dalam laga leg kedua.

"Jalan kami masih panjang di sini. Kami harus memulai permainan dengan baik, tetap berada dalam tempo permainan kemudian membuat kesalahan sesedikit mungkin lalu memanfaatkan kesalahan mereka," ujarnya.

"Inter adalah tim yang kuat, tetapi jika kami memainkan tim terbaik maka dapat bersaing. Jika tidak, itu akan sulit."

"Kami punya beberapa momentum untuk melaju di leg pertama yang tidak dapat dimaksimalkan. Besok, kami perlu mengambil peluang tersebut," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AC Milan
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com