Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pato Pimpin Daftar Top Skor Liga 1, Pelatih Borneo FC Bahagia

Kompas.com - 10/04/2023, 23:30 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bomber haus gol Borneo FC, Matheus Pato, terus menunjukkan keganasannya dalam menjebol gawang lawan.

Terbaru, ia sukses mencetak brace dalam kemenangan 4-2 Borneo FC atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-33 Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (9/4/2023) malam.

Tambahan dua gol memantapkan Pato untuk memimpin daftar top skor sementara.

Ia bersaing ketat dengan striker asal Brasil lain dari Persib Bandung, David da Silva, yang menempati posisi kedua daftar top skor dengan 23 gol.

Sepanjang musim ini, Matheus Pato memang menjadi ujung tombak yang sangat diandalkan tim berjuluk Pesut Etam itu.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Menang Susah Payah, Persija Gusur Persib

Ia sudah main sebanyak 31 dengan mencetak 25 gol dan tiga assist.

Melihat performa pemain yang begitu impresif, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengaku senang dengan yang ditunjukkan mantan pemain klub asal Korea Selatan, Daejon Citizens, itu.

Permainan gemilang yang dipertunjukkan melengkapi keberhasilan tim yang sukses meraih dua kemenangan beruntun saat menghadapi Bali United dan RANS Nusantara FC.

"Sangat penting bagi saya sebagai seorang pelatih bahwa tim bermain bagus dan mendapatkan tiga poin. Saya senang melihat dia mencetak gol akan sangat bagus jika dia mendapatkan predikat top skor karena itu spesial," tutur pelatih asal Belanda itu.

Ia juga senang bisa memberi hasil yang positif kepada suporter yang selalu memenuhi stadion saat laga home.

"Ini memberikan suasana yang bagus bagi semua orang di Borneo, hari ini (kemarin) dan kami bisa mengakhiri sisa musim di kandang seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Top Skor Liga 1: Persaingan Bomber Brasil, Sepatu Emas untuk Pato atau Da Silva?

Kompetisi yang tinggal menyisakan satu laga lagi hampir dipastikan Borneo FC akan menyegel posisi ke-4 di akhir musim nanti.

Menurut Pieter Huistra hal itu merupakan sebuah pencapaian yang cukup bagus bagi tim karena capaian tertinggi tim selama berkompetisi di Liga 1.

Pencapaian tim tersebut juga sebagai modal positif untuk menatap musim depan agar dapat lebih baik.

"Menurut saya sangat bagus jika kami berada di peringkat ke-4 saat ini karena ini merupakan pencapaian tertinggi Borneo sejauh ini," jelas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Pieter Huistra pelatih Borneo FC ketiga sejak pekan ke-27 Liga 1 2022-2023.KOMPAS.com /SUCI RAHAYU Pieter Huistra pelatih Borneo FC ketiga sejak pekan ke-27 Liga 1 2022-2023.

“Ini sangat bagus untuk jadi loncatan untuk menghadapi musim depan,” imbuhnya.

Borneo FC akan menghadapi laga pekan ke-34 yang tidak mudah di laga penutup musim ini. Mereka akan away ke markas tim juara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar.

Tuan rumah begitu dominan, belum sekalipun tersentuh kekalahan di kandang yang perayaan juaranya tidak ingin dirusak Borneo FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com