Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Skor dan Line Up Maroko Vs Spanyol di 16 Besar Piala Dunia 2022

Kompas.com - 06/12/2022, 15:00 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Spanyol bakal melakoni pertandingan kontra Maroko dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan Maroko vs Spanyol dalam jadwal Piala Dunia 2022 bergulir di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Juru taktik Spanyol, Luis Enrique, diprediksi kembali memainkan Unai Simon di posisi penjaga gawang.

Jika dimainkan dalam laga kontra Maroko, Unai Simon untuk keempat kalinya dipercaya menjaga keutuhan gawang Spanyol di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Maroko Vs Spanyol, Singa Atlas Rileks Hadapi La Furia Roja

Sejauh ini, Unai Simon baru mencatatkan satu clean sheet. Momen itu terjadi saat Spanyol berhasil menang 7-0 atas Kosta Rika dalam penyisihan grup World Cup 2022.

Namun setelah itu, Unai Simon tak pernah bisa menjaga gawangnya nirbobol. Ya, dia selalu kemasukkan dalam dua pertandingan berikutnya melawan Jerman (1-1) dan Jepang (1-2) di fase grup.

Luis Enrique tampaknya bakal memainkan skema empat bek. Pemain yang bakal dipasang adalah Dani Carvajal, Rodri, Pau Torres, dan Jordi Alba.

Spanyol juga mempunyai opsi lainnya di bek tengah. La Furia Roja mungkin bisa saja menduetkan Rodri dan Aymeric Laporte.

Baca juga: Maroko Vs Spanyol, Gavi Tidak Takut Apa Pun

Lalu, lini tengah Spanyol diyakini tidak banyak berubah. Skuad asuhan Enrique itu kembali memercayakan alur permainan kepada Pedri, Sergio Busquets, dan Gavi.

Pedri, Sergio Busquets, dan Gavi sudah menjadi otak permainan timnas Spanyol dalam tiga pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022.

Oleh sebab itu, ketiganya juga diperkirakan kembali dipercaya untuk memberikan suplai bola kepada trisula Dani Olmo, Alvaro Morata, dan Ferran Torres.

Alvaro Morata tampil cukup memukau. Pemain Atletico Madrid itu bahkan sudah membukukan tiga gol di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Spanyol Vs Maroko, Luis Enrique Beri PR 1.000 Penalti untuk Pemain La Furia Roja Sebelum Piala Dunia

Prediksi line up Maroko vs Spanyol

Spanyol: 23-Unai Simon (GK); 18-Jordi Alba, 4-Pau Torres, 16-Rodri, 2-Daniel Carvajal; 26-Pedri, 5-Sergio Busquets, 9-Gavi; 21-Dani Olmo, 7-Alvaro Morata, 11-Ferran Torres.

Maroko: 1-Bono (GK); 3-Noussair Mazraoui, 6-Romain Saiss, 5-Nayef Aguerd, 2-Achraf Hakimi; 8-Azzedine Ounahi, 4-Sofyan Amrabat, 11-Abdelhamid Sabiri; 7-Sofiane Boufal, 19-Youssef En-Nesyri, 7-Hakim Ziyech.

Prediksi skor Maroko vs Spanyol

Maroko 0-2 Spanyol (WhoScored)
Maroko 1-2 Spanyol (Sportmole)
Maroko 1-2 Spanyol (Squawka)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com