Kompas.com - 18/09/2022, 07:40 WIB
|

KOMPAS.com - Jack Grealish menjadi korban kebrutalan "tendangan kungfu" Nathan Collins dalam laga Wolves vs Man City. Momen horor itu justru menegaskan bahwa kualitas Grealish memang bukan sebatas soal gol dan assist.

Jack Grealish, si manusia 100 juta pound, menjadi salah satu bintang kemenangan 3-0 Man City atas Wolves pada pekan kedelapan Premier League alias Liga Inggris 2022-2023.

Laga Wolves vs Man City yang digelar di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022), sudah memunculkan gol pada detik ke-55, begitu Jack Grealish memotong operan silang Kevin De Bruyne. 

Jack Grealish bak langsung menjawab kritikan yang sempat deras mengarah kepadanya menjelang duel Wolves vs Man City. 

Baca juga: Hasil Wolves Vs Man City 0-3: Haaland Ukir Sejarah, Kungfu Berujung Kartu Merah

Pemain yang dibeli Man City dari Aston Villa dengan biaya 100 juta pound itu dinilai tak cukup banyak membuat gol atau assist

Jelang laga Wolves vs Man City, catatan Grealish adalah enam gol plus empat assist dalam 44 partai bareng City di semua ajang. 

"Kami tak membeli Grealish untuk gol dan assist," kata pelatih Grealish, Pep Guardiola, memberikan pembelaan jelang laga Wolves vs Man City.

Pembelaan Guardiola seperti memberikan dorongan bagi Grealish yang langsung membuka keran gol Man City di kandang Wolves dalam 55 detik. Kemenangan City kemudian dimantapkan lewat kontribusi Erling Haaland (16') dan Phil Foden (69'). 

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Haaland Tak Terbendung, Son Menggila dalam 13 Menit

Kontribusi Jack Grealish dalam laga melawan Wolves dinilai tak sebatas torehan gol itu. 

Salah satu kemampuan terbaik Grealish adalah dirinya mampu memancing lawan melakukan pelanggaran.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.