Kompas.com - 28/08/2022, 09:40 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Aremania dan The Jakmania tidak perlu khawatir bakal kelaparan saat menyaksikan big match pekan ke-7 BRI Liga 1 2022-2023 antara Arema FC melawan Persija Jakarta.

Laga pekan ke-7 Liga 1 antara Arema FC vs Persija Jakarta akan dipentaskan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022) malam WIB.

Panpel Arema FC memberikan perlakuan khusus untuk para pedagang asongan yang menjual makanan ringan, minuman, sampai makanan berat di Stadion Kanjuruhan.

Mereka diberikan izin untuk menawarkan dagangannya kepada suporter yang hadir di dalam stadion.

Seorang pedagang asongan sedang melayani pembeli di tribun Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Seorang pedagang asongan sedang melayani pembeli di tribun Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pada pedagang ini pun sangat mudah dijumpai di Stadion Kanjuruhan. Mereka biasa menggelar dagangan pada setiap gate tribune ekonomi. Sementara, di tribune VIP, para pedagang diberikan tempat khusus di lorong-lorong menuju tribune.

Baca juga: Arema FC Vs Persija Jakarta, Satu Nasib Singo Edan dan Macan Kemayoran

Hal yang unik, sebelum laga dan saat jeda, pedagang asongan tersebut akan berkeliling menjajakan dagangannya.

Bahkan, terkadang ada pedagang yang bisa melayani pesanan dalam jumlah banyak. Sehingga, suporter tak perlu takut kehilangan momen penting pertandingan saat lapar melanda.

Minuman yang dijual pedagang asongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Minuman yang dijual pedagang asongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Jenis minuman dan kudapan yang ditawarkan pun bervariasi. Paling banyak adalah makanan ringan jenis gorengan seperti lumpia, weci, tahu goreng, tempe mendoan, tahu petis, dan tahu sumedang.

Baca juga: Arema FC Vs Persija Jakarta, Evan Dimas Sebut Sang Mantan Banyak Berubah

Lalu ada camilan lain seperti telur puyuh rebus, kacang goreng, kedelai rebus, kacang rebus, makaroni pedas, sampai buah-buah segar serta aneka manisan buah.

Harga makanan kecil ini dibanderol mulai 2.000 rupiah. Misal dagangan belum habis menjelang pertandingan berakhir, harga bahkan bisa turun.

Jenis makanan yang dijajakan dagangannya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Jenis makanan yang dijajakan dagangannya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.