Kompas.com - 19/08/2022, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia menerima bonus sebesar Rp 1 Miliar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjuarai Piala AFF U16 2022

Pemberian bonus diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). 

Bonus tersebut diterima langsung oleh kapten timnas U16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge yang didampingi seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. 

Penyerahan bonus dari Presiden Jokowi juga turut disaksikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Manajer timnas U16 Endri Erawan. 

Baca juga: Timnas Indonesia Tak Boleh Kena Star Syndrome Usai Juara Piala AFF U16 2022

Iqbal Gwijangge berterima kasih atas apresiasi Presiden Jokowi. Dia berharap, bonus ini bisa menjadi motivasi bagi timnya.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kami bonus atau apresiasi. Semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," kata Iqbal, dilansir dari laman resmi PSSI. 

Sementara itu, Bey Machmudin juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi agar timnas U16 Indonesia konsisten dan tetap berprestasi. 

"Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya menjaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey Machmudin, dilansir dari PSSI. 

Baca juga: Agenda Timnas U16 Indonesia Usai Juara: Libur 2 Pekan, Kualifikasi Piala Asia Jadi Tujuan

"Semoga prestasi yang diraih tim U16 bisa menular kepada pemain timnas jenjang usia lain yaitu tim U19, U23 hingga timnas senior," kata dia. 

Sesuai pesan Presiden Jokowi, pelatih timnas U16 Indonesia Bima Sakti sudah menyiapkan program untuk memantau perkembangan para pemain Garuda Asia. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.