Kompas.com - 07/08/2022, 22:50 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung tak berdaya ketika tandang ke markas Borneo FC Samarinda.

Tim berjulukan Maung Bandung ini dilibas 1-4 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, Minggu (7/8/2022) di Stadion Segiri.

Hasil pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung ini membuat tim arahan Robert Rene Alberts terpuruk di dasar klasemen. Dari tiga pertandingan Persib baru meraih satu poin.

Persib sebenarnya mampu unggul cepat pada menit kedelapan ketika lemparan ke dalam Robi Darwis mencapai kotak penalti dan langsung dimanfaatkan David da Silva lewat sundulan.

Namun setelah itu, Persib kehilangan banyak bola dan sulit memenangkan pertarungan di lini tengah. Robert Alberts mengakui keunggulan tuan rumah.

Baca juga: Babak Pertama Borneo FC Vs Persib: 2 Gol dalam 7 Menit, Pesut Etam Berbalik Unggul 2-1

“Selamat untuk Borneo atas kemenangan kandang yang bagus. Kami bisa memimpin ketika laga baru berjalan 8 menit tapi setelah itu kami tidak cukup bertarung untuk mendapatkan bola,” kata Robert dalam jumpa pers usai laga.

Fajar Fathurrahman berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras pada menit ke-16. Selang enam menit, Terens Puhiri membawa Borneo balik memimpin 2-1.

Persib benar-benar sulit menembus pertahanan Borneo. Sebelum ke jantung pertahanan mereka harus lebih dulu menembus lini tengah Borneo FC yang dihuni duet Key Hirose dan Hendro Siswanto.

Maung Bandung sempat punya kesempatan mencetak gol lagi lewat Frets Butuan, yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Borneo FC. Sayang, kesempatan itu gagal dimaksimalkan.

Baca juga: Hasil Borneo FC Vs Persib: Gol Jarak Jauh Lilipaly dan Salto Pato Bawa Pesut Etam Menang 4-1

“Ketika kami tertinggal, kami punya peluang menyamakan angka menjadi 2-2 yang mana pemain sudah berhadapan dengan kiper dan itu momen kunci dalam pertandingan,” ujar Robert.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.