Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Timnas U16 Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U16 2022

Kompas.com - 04/08/2022, 14:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia akan melawan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U16 2022

Jadwal timnas U16 Indonesia vs Vietnam bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. 

Pertandingan Indonesia vs Vietnam sekaligus menjadi laga penentuan juara Grup A Piala AFF U16 2022. 

Piala AFF U16 2022 ini diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam tiga grup (A-C). Masing-masing juara grup otomatis lolos ke semifinal. 

Baca juga: Usai Bungkam Singapura 9-0, Timnas U16 Indonesia Bidik Kemenangan atas Vietnam

Sementara itu, satu tiket lain menjadi milik runner-up terbaik dari tiga grup tersebut. 

Adapun timnas U16 Indonesia saat ini menempati puncak klasemen Grup A dengan koleksi enam poin. 

Tim asuhan Bima Sakti tersebut unggul agresivitas gol atas Vietnam yang menghuni posisi kedua klasemen dengan jumlah poin sama. 

Menjelang lawan Vietnam, Indonesia memiliki modal berharha usai mengalahkan Singapura dengan sembilan gol tanpa balas. 

Baca juga: Indonesia Vs Singapura: Menang Besar 9-0 Jadi Modal Berharga Hadapi Vietnam

Muhammad Nabil Asyura menjadi salah satu bintang kemenangan timnas U16 Indonesia dengan mencetak hattrick atau tiga gol (2', 17', 29'). 

Sebanyak enam gol lainnya dibukukan Mokh. Hanif Ramadhan (20'), Muhammad Kaifatur Rizky (35', 43'), Riski Afrisal (59'), Waliy Marifat (79'), dan I Komang Ananta Krisna Putra (90+2'). 

“Kami ucapkan syukur alhamdullilah kami hari ini bisa menang. Mereka (pemain timnas U16 Indonesia) bisa jalankan taktik yang kami harapkan,” ucap Bima Sakti.

“Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan (lawan Vietnam) pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus,” ucap dia.

Namun, Bima Sakti mengingatkan para pemainnya untuk tidak cepat puas dan tak boleh merayakan kemenangan besar atas Singapura dengan berlebihan. 

"Meski kami menang besar, tidak boleh cepat puas. Kami tidak boleh merayakan kemenangan ini dengan berlebihan," kata Bima Sakti.  

"Kami juga berharap agar masyarakat Indonesia tidak memberi pujian yang berlebihan karena ini belum apa-apa," ucap pelatih berusia 46 tahun itu menambahkan.  

"Timnas U16 Indonesia masih memiliki kekurangan. Kami masih harus banyak belajar lagi. Hal terpenting saat ini adalah kami harus terus berproses dengan baik," tutur Bima Sakti.

Jadwal Timnas U16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U16 2022

Pertandingan timns U16 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) pukul 20.00 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com