Kompas.com - 03/07/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tampaknya akan berbenah usai tersingkir di babak perempat final Piala Presiden 2022 oleh PSS Sleman, Jumat (1/7/2022).

Robert Rene Alberts sebut permainan Persib Bandung tak menarik sehingga tak bisa membuat peluang di babak pertama laga Piala Presiden 2022 tersebut.

Pelatih asal Belanda itu pun bertekad membenahi performa kurang apik saat Liga 1 2022-2023 bergulir.

Salah satu yang jadi perhatian adalah koneksi tiga pemain Timnas Indonesia yang baru datang, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, dengan para pemain lain.

Para pemain Persib terlihat kebingungan pada beberapa momen dan tampak melempar tanggung jawab dalam melancarkan serangan.

Menurut Alberts, situasi ini tidak boleh terjadi ketika Persib bermain di Liga 1.

Baca juga: Daisuke Sato Tak Sabar Ingin Segera Berlatih dengan Persib

"Untuk Ricky dan Irianto saya rasa mereka berkontribusi, kualitas dari mereka cukup bagus ditambah Marc seperti yang kita semua tahu selalu memberikan kontribusi," kata Robert.

"Namun, mereka memang tidak terlalu terkoneksi (dengan pemain lain) karena baru melakukan latihan beberapa kali saja," lanjut Robert memaklumi.

Salah satu alasannya adalah karena ketiga pemain tersebut baru memulai latihan pramusim empat kali, jelang pertandingan perempat final dimulai. 

Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Robert sebagai pelatih kepala, bagaimana ia bisa membangun sistem permainan yang semua pemain telah mengerti tujuannya satu sama lain. 

Baca juga: Penilaian Pelatih Persib Atas Performa Ridwan Ansori dan Arsan Makarin

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.