Kompas.com - 02/07/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Ada dua pemain muda yang direkrut Persib Bandung musim ini, tampil di pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman, Jumat (1/7/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menurunkan Ridwan Ansori menit 70 guna menggantikan Ezra Walian.

Baca juga: Tersingkir di Piala Presiden 2022, Kapten Persib Ajak Tim Bangkit

Penyerang muda 18 tahun ini turun ke lapangan dalam situasi Persib masih tertinggal 0-1.

Disusul Arsan Makarin, masuk menggantikan Frets Butuan menit 78. Aksi dari Arsan yang buat bek PSS Syaiful Ramadhan melanggarnya di kotak terlarang berbuah penalti dan gol yang diciptakan Marc Klok.

Robert memberikan penilaian kepada masing-masing individu tersebut. Keduanya cukup menjanjikan.

Baca juga: Gagal Penalti Jadi Tekanan, Persib Tersingkir di Piala Presiden 2022

Pelatih asal Belanda itu melihat potensi yang bagus dalam diri seorang Ridwan Ansori sebagai penyerang lokal yang memiliki postur. Ia diharapkan bisa berbicara banyak ketika mendapatkan menit bermain.

"Saya rasa Ridwan memiliki potensi dan baginya ini langkah baru yang besar karena dia baru berusia 18 tahun. Dan dia sudah mencoba, cukup positif dengan masa depannya," kata Robert.

Ridwan Ansori merupakan pemain jebolan Akademi Persib yang juga pernah menjadi bagian tim Garuda Select tahun 2020/2021. Robert kepincut dengannya ketika Ridwan menjalani trial di awal pramusim.

Aksi pemain muda Persib Arsan Makarin dalam babak perempat final Piala Presiden 2022, melawan PSS Sleman Jumat (1/7/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.KOMPAS.com/Adil Nursalam Aksi pemain muda Persib Arsan Makarin dalam babak perempat final Piala Presiden 2022, melawan PSS Sleman Jumat (1/7/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Untuk Arsan Makarin, Robert pun memupuk kepercayaan kepada winger 21 tahun ini. Kendati masih punya kekurangan, Robert nilai pemain kelahiran Sumedang ini akan terus berlajar.

"Arsan juga kembali bermain, tidak buruk tapi dia juga masih harus belajar untuk lebih berpartisipasi di permainan. Jadi secara keseluruhan pemain muda dalam jalan untuk melaju ke depan," paparnya.

Arsan adalah pemain yang naik tingkat dari Persib B atau Bandung United yang musim lalu mentas di Liga 3. Arsan juga jadi bagian dari tim sepakbola PON Jabar pada tahun 2021 lalu.

Di bawah tangan Robert dua pemain muda ini akan dipoles jadi pemain yang bisa diandalkan Persib dalam beberapa tahun ke depan. Satu pemain lagi Robi Darwis berposisi gelandang bertahan yang masih menunggu kesempatan bermain lanjutan dari Robert.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.