Daud Yordan Dedikasikan Duel Lawan Petinju Thailand untuk Sahabat yang Baru Meninggal

Kompas.com - 30/06/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Petinju Indonesia Daud Yordan akan melawan petarung asal Thailand, Panya Uthok, dalam duel utama MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta, pada Jumat (1/7/2022).

Daud Yordan mendedikasikan duel melawan Panya Uthok itu untuk sahabatnya yang baru meninggal dunia pada Juni 2022.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang acara MPRO Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini pada Kamis (30/6/2022) siang WIB.

Sebelum sesi konferensi pers, Daud Yordan bersama lawannya, Panya Uthok, lebih dulu melakukan timbang badan dan face-off.

Baca juga: Kerinduan Daud Yordan Tanding di Balai Sarbini: Saatnya Pesta Kemenangan

Hasil timbang badan Daud Yordan menunjukkan berat 63,3 kilogram, sedangkan Panya Uthok 63,5 kilogram.

Sesi face-off Daud Yordan vs Panya Uthok pun berjalan damai. Kedua petinju menunjukkan sportivitas sebelum beradu pukul di ring tinju.

Setelah itu, dalam rangkaian konferensi pers, tim Daud Yordan tampak mengenakan kaus putih bertuliskan "RIP Tommy Djunaidi".

Ketika ditanya makna dari kaus tersebut, Daud Yordan menjelaskan bahwa Tommy Djunaidi adalah sahabatnya yang baru meninggal.

Baca juga: Daud Yordan Optimistis Menang KO Lawan Petinju Thailand

Oleh karena itu, dia ingin memberi penghormatan khusus kepada Tommy Djunaidi dengan mendedikasikan pertandingan melawan Panya Uthok.

"Ini sahabat terbaik saya, kebetulan bulan ini beliau dipanggil Tuhan Yang Maha Esa. Jadi, pertandingan ini salah satunya kami dedikasikan untuk almarhum," kata Daud Yordan kepada awak media, termasuk KOMPAS.com.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.