Kompas.com - 29/06/2022, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tetap optimistis soal peluang timnya lolos ke semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022. Dia yakin bisa mewujudkannya meski sangat sulit.

Bali United menyisakan satu laga dalam penyisihan Grup G. Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini akan melawan Kaya FC Iloilo pada 30 Juni 2022.

Menang atas klub Filipina itu belum menjamin Bali United lolos ke semifinal zona ASEAN. Nasib tim besutan Stefano Cugurra ini masih bergantung pada hasil pertandingan Grup H dan I.

Baca juga: Piala AFC 2022: Pelatih Bali United Evaluasi Fisik Pemain Jelang Hadapi Laga Pamungkas

"Jadi, apapun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik dalam laga terakhir," ujar pelatih dengan sapaan Teco, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/6/2022).

Bali United berada dalam situasi cukup sulit akibat kekalahan telak pada laga kedua Grup G Piala AFC.

Mereka menyerah 2-5 dari klub Kamboja, Visakha FC, dalam duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/6).

Hasil negatif itu membuat Bali United bertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 3 poin, seperti yang dikumpulkan Kedah FC. Tetapi Bali United unggul head to head.

Dengan demikian, Bali United tinggal mengais peluang ke semifinal zona ASEAN melalui jalur runner-up terbaik.

Baca juga: Penyebab Bali United Hancur Lebur di Tangan Wakil Kamboja Visakha FC

Ada empat tim zona ASEAN yang bakal melaju ke semifinal, yakni tiga tim juara grup G, H dan I, serta satu timnya runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

Artinya, Bali United wajib menang dengan skor besar saat bersua Kaya FC Iloilo guna memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya, sambil berharap hasil di Grup H dan I berpihak kepada mereka.

Teco memastikan telah menyiapkan langkah agar Serdadu Tridatu lebih siap bertempur melawan Kaya FC.

"Tentu saja itu sangat sulit. Ketika kalah dengan banyak gol tentu saja itu sangat berat. Namun, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi," kata pelatih asal Brasil itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.