Kompas.com - 26/06/2022, 20:10 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Legenda sepak bola dunia Ronaldinho memuji antusiasme dan bakat pemain-pemain cilik peserta coaching clinic di Unggul Sport Center, Minggu (26/6/2022) sore.

Kegiatan Ronaldinho itu bagian dari rangkaian acara di Malang dengan sebelum puncak acara Trofeo Meet The Star di Stadion Kanjuruhan Malang malam ini.

"Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata mantan pemain Barcelona itu saat memberikan materi di hadapan peserta coaching clinic.

Dalam kegiatan tersebut, Ronaldinho tidak hanya memberikan materi teknik bermain sepak bola, tetapi juga materi untuk menjadi seorang pesepak bola yang baik dan profesional.

Baca juga: Link Live Streaming Trofeo bersama Ronaldinho, Kickoff 20.30 WIB

Ia pun membagikan pengalaman hidupnya dari seorang anak pinggiran menjadi seorang bintang besar.

Salah satu yang ditekankan oleh Pemain Terbaik FIFA 2013 dan 2014 tersebut adalah nilai-nilai kebersamaan, sesuai dengan filosofi permainan sepak bola yang tidak bisa dimenangkan oleh satu orang saja.

Ronaldinho melakukan dribbling saat coaching clinic dalam rangkaian Trofeo Meet The Star di Unggul Sport Center Malang, Minggu (26/6/2022) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ronaldinho melakukan dribbling saat coaching clinic dalam rangkaian Trofeo Meet The Star di Unggul Sport Center Malang, Minggu (26/6/2022) sore.

"Kalau tips sukses secara tim setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," kata bintang sepak bola asal Brasil tersebut. 

Baca juga: Demi Main bareng Ronaldinho, RD Akui Sempat Pesan Jersey

Para pemain cilik yang hadir pun tampak antusias memperhatikan materi yang diberikan walaupun kegiatan sempat terganggu karena hujan.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana yang juga hadir di acara coaching clinic tersebut memberikan apresiasi Ronaldinho.

Ia berharap ilmu, pengalaman, dan wejangan yang diberikan bisa menjadi motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia.

Baca juga: Jadwal dan Format Trofeo Ronaldinho Malam Ini: RANS Jumpa Arema FC dan Persik

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda. Ini penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang," ujar pria yang biasa disapa Juragan 99 itu.

"Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia yang mencatatkan sejarah di sepak bola," katanya.

Setelah kurang lebih satu jam berinteraksi dengan para pemain cilik, Ronaldinho pamit untuk mempersiapkan diri untuk agenda selanjutnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.