Kompas.com - 16/06/2022, 20:42 WIB

KOMPAS.com - RANS Nusantara FC resmi merekrut Makan Konate tak lama setelah sang pemain berpisah dengan Persija Jakarta.

Transfer Makan Konate ke RANS Nusantara FC diumumkan langsung melalui media sosial klub pada Kamis (16/6/2022) malam WIB.

"Please welcome @makankonate10. Pemain asal Mali ini resmi menjadi pemain asing ketiga RANS Nusantara FC di musim ini," tulis RANS Nusantara FC.

"Kehadiran gelandang serang eks Persija ini akan memberi warna baru di lini tengah The Phoenix," demikian pernyataan RANS FC.

Baca juga: Resmi, Makan Konate Tinggalkan Persija Jakarta

Makan Konate merupakan rekrutan asing ketiga RANS Nusantara FC untuk berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya, klub milik Raffi Ahmad itu telah mendatangkan Kodai Lida (gelandang) dan Victor Salinas (bek tengah).

Sementara itu, Roofi Ardian selaku presiden RANS Nusantara FC mengatakan bahwa kedatangan Konate sudah sesuai kebutuhan tim setelah evaluasi pada beberapa laga uji coba.

"Tentang bergabungnya Makan Konate di RANS Nusantara FC, satu sisi kemarin-kemarin kami sudah banyak melakukan uji coba sama yang terakhir lawan Arema FC dan pertandingan terakhir lawan Barito Putera," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RANS Nusantara FC (@rans.nusantara)

"Evaluasi terus kami tingkatkan makanya kami datangkan Konate untuk menunjang dari sisi penyerangan di tim RANS Nusantara FC," ucapnya.

Lebih lanjut, Roffi Ardian menilai bahwa kehadiran Konate juga dibutuhkan RANS Nusantara FC karena sang pemain memiliki banyak pengalaman di kompetisi Tanah Air.

Baca juga: Alasan Persija Jakarta Berpisah dengan Makan Konate

"Satu sisi membuat tim menjadi balance karena kami butuh orang yang berpengalaman dan punya mental juara dan kedatangan Konate ini membuat RANS Nusantara FC lebih baik dan lebih maju," tambah Roffi.

"Tentunya, kami terus melakukan evaluasi dan terus mendatangkan pemain asing karena kami masih memiliki kuota pemain asing," tuturnya.

"Kami tunggu nanti bila nanti ada kekurangan-kekurangan masih akan terus kita evaluasi sampai bergulirnya Liga 1," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.