Kompas.com - 01/06/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Pertemuan tingkat tinggi dewan direktur Barcelona di La Jonguera pada Selasa (31/5/2022) siang mencapai sebuah keputusan. Barca akan mencari beberapa sumber injeksi dana demi bisa mengangkat batasan-batasan peraturan finansial Liga Spanyol.

Joan Laporta dan para dewan direktur Barcelona bertemu di area Girona, dekat perbatasan Perancis tersebut demi mencari jalan keluar dari jejaring finansial yang menghambat mereka.

Laporan COPE pada akhir pekan kemarin mengungkapkan bahwa Barcelona kembali terkena batasan-batasan akibat peraturan financial fair play dari operator Liga Spanyol, LaLiga.

Hal ini didukung pemberitaan SPORT yang mengatakan bahwa Barca sebenarnya telah mencapai kata sepakat dengan Andreas Christensen dan Franck Kessie tetapi mereka belum bisa meresmikan transfer secara resmi karena tak bisa mendaftarkan pemain baru.

Baca juga: Kata Frenkie de Jong soal Rumor Hengkang ke Man United: Barcelona Tim Impian Saya

Pada awal pekan ini, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, juga mengatakan kalau Barca juga telah mempunyai kesepakatan verbal dengan Robert Lewandowski untuk kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun, mereka lagi-lagi juga tak bisa mendaftarkan sang pemain sembari masih berupaya berdiskusi dengan Bayern Muenchen.

Akhirnya, pertemuan pada Selasa membuahkan keputusan. Para dewan direktur akan menjadwalkan pertemuan luar biasa para socios (angota Barca) untuk membicarakan operasi-operasi finansial yang telah disiapkan.

Pertemuan ini dijadwalkan pada 16 Juni 2022 dan voting akan diadakan secara elektronik.

Jika berhasil, SPORT mengklaim keputusan tersebut bisa mendatangkan injeksi dana 740 juta euro atau setara 11,7 triliun rupiah.

Baca juga: Sindiran untuk Barcelona yang Punya Utang Rp 20 Triliun tapi Ingin Beli Lewandowski

Dewan direktur Barcelona akan meminta para anggota mereka untuk menggolkan dua hal penting.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.