Kompas.com - 28/05/2022, 11:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bandung, jelang menghadapi Bangladesh dalam FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Dalam pemusatan latihan jelang pertandingan melawan Bangladesh, para pemain timnas tampak lebih banyak mendapatkan menu latihan passing.

Pelatih timnas Shin Tae-Yong mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menjaga sentuhan bola para pemain.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing jadi biar para sentuhan bola para pemain lebih baik. Jadi hari ini fokus ke latihan passing," kata Shin kepada wartawan, Jumat (28/5/2022) petang WIB.

Terkait kondisi para pemain, Shin mengatakan, beberapa pemain memang mengalami cedera setelah tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Begadang Nonton Skuad Garuda

Karena itu, belum semua pemain bergabung di hari pertama pemusatan latihan timnas di Bandung.

Sejumlah nama seperti Evan Dimas dan Egi Maulana Vikri pun absen dalam sesi latihan karena mengalami cedera.

Shin tak menampik, hal tersebut agak membuatnya khawatir.

"Secara keseluruhan, semua pemain sebenarnya berada dalam kondisi baik. Tetapi setelah dari SEA Games ada beberapa pemain yang mengalami cedera," ungkap Shin.

"Jadi ada yang masih rehabilitasi dan terapi. Jadi belum total satu tim yang saya mau. Memang jadi sedikit khawatir untuk masalah ini," imbuh dia.

Meski begitu Shin menatap laga melawan Bangladesh dengan kepercayaan diri tinggi. Dia menargetkan Indonesia bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

"Target pastinya kemenangan jadi tentunya akan mempersiapkan dengan baik," tegas mantan pelatih Korea Selatan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.