Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 24/05/2022, 10:00 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih anyar Persija Jakarta Thomas Doll enggan sesumbar.

Hal itu terlihat dari sikapnya yang belum mau menargetkan skuadnya menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Doll menyebut bahwa dirinya terlebih dahulu ingin mengembalikan "Macan Kemayoran" ke papan atas liga.

Baca juga: Thomas Doll Tak Pasang Target Persija Juara Liga 1 2022 tapi Bersaing di Papan Atas

"Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya memang tidak bisa menjamin kami bisa langsung juara, apalagi musim yang lalu kami tertinggal jauh dari peringkat pertama Bali United," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Doll menegaskan bahwa dia tidak mau sesumbar mau membawa Persija juara liga atau menjadi yang terunggul di Asia.

Eks pelatih klub Jerman Borussia Dortmund itu hanya bisa menjanjikan dia dan para pemainnya akan berjuang maksimal untuk Persija.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tapi yang mesti diubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang. Sangat mudah jika hanya bicara, 'ya, tentu target kami adalah untuk bisa lebih baik dari musim sebelumnya' . Saat ini yang penting pertama adalah bagaimana menyatukan kembali tim ini," tutur Doll.

Penyerang kelahiran Merauke, Ricky Cawor, diumumkan sebagai rekrutan anyar Persija Jakarta pada Jumat (13/5/2022).Dok. Persija Penyerang kelahiran Merauke, Ricky Cawor, diumumkan sebagai rekrutan anyar Persija Jakarta pada Jumat (13/5/2022).

Persija bertekad kembali bersaing di papan atas pada Liga 1 Indonesia 2022-2023 setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 musim sebelumnya.

Tim "Macan Kemayoran" pun melakukan perombakan tim dengan melepas beberapa pemain dan mendatangkan nama-nama baru yaitu Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+