Kompas.com - 23/05/2022, 20:20 WIB
|

KOMPAS.com - Jurnalis Italia, Andrea Eusebio, menyebut Inter Milan tak pernah menyangka AC Milan akan menjadi pesaing utama mereka berburu gelar juara Liga Italia 2021-2022.

AC Milan tampil sebagai juara Serie A Liga Italia 2021-2022 usai menekuk Sassuolo 3-0 pada pekan-38 di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022).

Keberhasilan Milan menyabet scudetto, simbol perisai penanda kampiun Serie A, musim ini disebut jurnalis Italia, Andrea Eusebio, merupakan sesuatu yang tak disangka-sangka Inter Milan.

Andrea Eusebio merupakan jurnalis Italia yang kerap muncul sebagai analis tamu di Milan TV.

“Maaf kawan, saya sedang berada di tengah keriuhan,” ujar Andrea Eusebio yang ketika dihubungi Kompas.com tengah meliput langsung pesta scudetto AC Milan di Casa Milan, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.

Baca juga: AC Milan Juara Liga Italia: Kemenangan Data, Cinta Ibra, dan Intuisi Maldini

Andrea Eusebio, yang akrab disapa Euse itu tetap antusias menjawab dan lantas memaparkan analisisnya soal keberhasilan AC Milan memenangi balapan perburuan gelar juara Liga Italia melawan Inter.

“Saya pikir rahasianya adalah keseimbangan sempurna dari manajemen klub, pelatih, staf, dan pemain,” katanya.

“Mereka memulai itu ketika Stefano Pioli datang, lalu Zlatan Ibrahimovic masuk. Mereka mulai menggarap aspek mentalitas. Lalu, selangkah demi langkah mereka seperti berjalan dalam satu tujuan, mulai dari manajemen sampai pemain.”

Inter Milan yang berstatus sebagai juara bertahan, menurut Eusebio, awalnya menduga akan bersaing ketat dengan Juventus atau Napoli, tidak dengan tim muda Milan.

“Saya pikir Inter Milan tak menyangka rival semacam ini (Milan). Mungkin mereka lebih mewaspadai Juventus tentunya, lalu Napoli, tapi tidak AC Milan,” kata Andrea Eusebio mengirim analisisnya kepada Kompas.com melalui pesan suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.