Kompas.com - 29/04/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Seri Ahmad Faizal Azumu, mengangkat mentalitas skuad U23 Harimau Malaya yang akan bertanding pada SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Seri Ahmad Faizal Azumu mengatakan bahwa timnas U23 Malaysia memiliki skuad dengan kualitas pemain yang bukan "kaleng-kaleng" atau sembarangan.

Oleh karena itu, Seri Ahmad Faizal Azumu meyakini timnas U23 Malaysia besutan pelatih asal Australia, Brad Maloney, akan memberi perlawanan sengit ketika bersaing dalam kompetisi cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2021.

Seri Ahmad Faizal Azumu tetap menunjukkan keyakinan tersebut meski timnas U23 Malaysia sempat mengalami kendala dalam persiapan.

Baca juga: SEA Games 2021: Upaya Fokus Timnas Malaysia dengan Modal 5 Pemain Saja

Persiapan skuad asuhan Brad Maloney menjelang SEA Games 2021 Vietnam sempat terkendala karena sebagian besar pemain masih harus membela klub masing-masing di liga domestik sebelum bisa bergabung ke pemusatan latihan timnas U23.

Bahkan, latihan perdana timnas U23 Malaysia yang digelar pada 19 April lalu hanya diikuti oleh lima pemain.

Saat ini, daftar pemain yang telah bergabung ke pemusatan latihan timnas U23 Malaysia telah bertambah.

FAM selaku induk sepak bola Malaysia melaporkan bahwa pemusatan latihan skuad U23 Harimau Malaya telah diikuti oleh 17 pemain hingga memasuki hari kedelapan, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Safee Sali: Lebih Baik Timnas U23 Malaysia Mundur daripada Kalah Memalukan

Kendala tersebut membuat persiapan timnas U23 Malaysia dinilai terlambat. 

Kendati demikian, Seri Ahmad Faizal Azumu selaku Menpora Malaysia tetap optimistis menatap peluang anak-anak asuh Brad Maloney.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Hmetro
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.