Kompas.com - 03/03/2022, 12:40 WIB

KOMPAS.com – Indonesia saat ini tengah membuka peluang untuk melakukan kerja sama dengan Portugal dalam ranah sepak bola.

Potensi ini diketahui setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita melakukan diskusi virtual dengan Duta Besar Portugal, Maria Joao Lopes-Cardoso.

Pembicaraan tersebut berkutat soal perkembangan sepak bola Indonesia serta pembahasan rencana kunjungan Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa pada Mei mendatang.

Baca juga: Dampak Serangan Merambah Dunia Gim, Klub dan Timnas Rusia Dihapus dari FIFA 22

Mochamad Iriawan menuturkan bahwa pembahasan yang dilakukan dengan Maria Joao Lopes-Cardoso merupakan satu langkah bagus menuju kerja sama antara Indonesia dan Portugal.

“Hari ini saya berdiskusi banyak dengan Duta Besar Portugal di Indonesia, terkait beberapa poin penting menyangkut kerja sama yang mungkin bisa dilakukan oleh Portugal dan Indonesia, khususnya di ranah sepak bola,” kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

“Diskusi dan komunikasi pada hari ini tentu menjadi langkah awal yang bagus untuk membuka pintu kerja sama antar dua negara dalam memajukan sepak bola,” ungkapnya.

Baca juga: Pesan Presiden Jokowi untuk PSSI dan Timnas U19 Indonesia Besutan Shin Tae-yong

Di sisi lain, Maria Joao Lopes-Cardoso menjelaskan bahwa kerja sama di bidang sepak bola antara Indonesia dan Portugal sangat mungkin dilakukan.

Kunjungan yang bakal dilakukan oleh Presiden Portugal ke Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dinilai bisa memperkuat kemungkinan agar kerja sama bisa dilakukan.

Selain itu, pihak kedutaan pun sudah membuka kontak dengan beberapa klub Portugal seperti Benfica dan FC Porto.

Baca juga: Tanggapan PSSI soal Hasrat Pemain Keturunan Indonesia Cyrus Margono Bela Timnas

“Kami sudah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Portugal serta beberapa klub seperti Benfica dan FC Porto,” kata Maria Joao Lopes-Cardoso.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.