Kompas.com - 01/03/2022, 05:45 WIB
|

KOMPAS.com - Laga akbar Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (1/3/2022) pukul 20.30 WIB. 

Jelang laga Persija vs Persib, pelatih Macan Kemayoran-julukan Persija- Sudirman, meminta suporter atau Jakmania menjaga nama besar klub.

"Pertandingan Persija melawan Persib memang salah satu derbi Indonesia yang kadang penuh dengan drama. Namun, saya berpesan kepada suporter agar menjaga nama klub masing-masing," kata pelatih Persija Sudirman seperti dikutip dari Antara, Selasa pagi.

Pelatih berusia 52 tahun itu tidak ingin hasil laga berimbas hingga luar lapangan.

Sudirman berharap kedua suporter termasuk fans Persib atau Bobotoh menerima dengan lapang dada hasil pertandingan nanti.

Baca juga: Persija Vs Persib, Marc Klok Sebut Momen Terbaik Akan Datang

Hal senada diutarakan bek Persija Maman Abdurahman.

Maman mengakui ada rivalitas antara timnya dan Persib, tetapi itu bukan alasan bagi pihak-pihak di luar klub untuk berbuat negatif.

"Rivalitas itu sekadar untuk menaikkan atmosfer pertandingan. Semoga semua biaa berjalan lancar," kata pesepak bola berusia 39 tahun itu.

Pemain Persija Jakarta Syahrian Abimanyu saat pertandingan pekan 25 Liga 1 2021-2022 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/2/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persija Jakarta Syahrian Abimanyu saat pertandingan pekan 25 Liga 1 2021-2022 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/2/2022) malam.

Persija tengah memburu target posisi tiga besar Liga 1 2021-2022 dan ini itu membuat Marko Simic dan kawan-kawan membidik kemenangan dari semua pertandingan tersisa, termasuk dari laga versus Persib.

Macan Kemayoran kini berada pada posisi ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 26 laga, sedangkan Persib menempati peringkat ketiga dengan 54 poin dari 27 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.