Kompas.com - 01/03/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, sangat senang melihat kinerja Xavi Hernandez. Dia pun memberikan dukungan agar klub berjulukan The Catalans tersebut terus meningkat.

Joan Laporta memperlihatkan kebahagiaannya itu lewat pesan singkat yang diunggah lewat Twitter. Sang presiden menulis: "Ini adalah cara untuk meraih kesuksesan".

Tulisan disertai foto dirinya bersama Xavi Hernandez tersebut diunggah dalam tiga bahasa, yakni Catalan, Spanyol dan Inggris.

Baca juga: Usai Pesta 4 Gol 3 Kali Beruntun, Skuad Barcelona Langsung Diliburkan

Bukan tanpa alasan Laporta memberikan pujian. Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez terus memperlihatkan grafik yang meningkat dan permainan mereka pun kian menawan dan menghibur.

Xavi datang ke Camp Nou sebagai pelatih pada akhir 2021. Mantan playmaker Barcelona ini menggantikan posisi Ronald Koeman.

Pada awal musim 2021-22, Barcelona sempat terombang-ambing sehingga bersaing di papan tengah klasemen LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol. Bahkan, The Catalans pun tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions.

Namun, perlahan tapi pasti, Xavi sebagai nakhoda tim bisa mengendalikan situasi. Pada paruh kedua musim ini, Barca mulai merangkak naik dan kini menempati peringkat keempat klasemen sementara.

Tiga kemenangan terakhir, yang menjadi kemenangan beruntun pertama sepanjang musim 2021-22, termasuk momen kebangkitan El Barca.

Bahkan, Gerard Pique dkk berpotensi menyodok ke urutan ketiga lantaran hanya tertinggal satu poin dari Real Betis. Apalagi, Barca masih menyimpan satu pertandingan.

Terbaru, Barca menang 4-0 atas Athletic Bilbao pada Minggu (27/2/2022) malam. Sementara itu, Real Betis kalah 1-2 dalam duel bertajuk El Grand Derbi melawan Sevilla.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.