Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Persija Vs Persik, Rasa Lapar Macan Kemayoran Telah Kembali

Kompas.com - 18/02/2022, 17:55 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hasil melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 membuat Persija Jakarta semakin lapar akan kemenangan.

Hal itu menjadi motivasi tambahan jelang partai melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/2/2022) malam.

Persija Jakarta melakukan comeback saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Tertinggal 1-3 hingga menit ke-85 dan bermain 10 pemain sejak Ryuji Utomo dikartu merah wasit pada menit ke-65, Makan Konate cs berhasil mencetak dua gol pada lima menit terakhir.

Tanpa dugaan, Persija berhasil keluar dari laga tersebut dengan mengambil satu poin.

Adrenalin pada pertandingan tersebut dikatakan masih terbawa dan membuat pemain begitu percaya diri menghadapi laga melawan Persik Kediri.

Baca juga: Puja-puji Pelatih Persebaya dan Persija untuk Aksi Gemilang Andritany

Asisten pelatih Persija Jalarta, Ferdiansyah, mengatakan pertandingan tersebut seperti mematik sesuatu yang sempat hilang dari tim Persija Jakarta.

"Setelah hasil lawan Persebaya saya lihat pemain semakin termotivasi," ujar Ferdiansyah yang menggantikan peran Sudirman setelah sang pelatih utama menjalani karantina.

"Akhirnya mereka tersadar, sebelum pertandingan berakhir mereka mau berjuang sampai selesai dan termotivasi cukup baik sampai saat ini," imbuhnya.

Hal senada juga dirasakan perwakilan pemain, Syahrian Abimanyu. Dia mengatakan hasil melawan Persebaya memberikan pencerahan kepada rekan-rekannya untuk berjuang sampai akhir.

"Tentunya, patut disyukuri juga kami tahu semua pemain sebelum 90 menit tidak boleh menyerah di lapangan," ujar pemain yang sebelumnya membela Newcastle United Jets tersebut.

"Jadi, motivasi cukup baik menyambut pertandingan besok," imbuhnya.

Baca juga: Persebaya Vs Persija: Kata Makan Konate Usai Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan

Angin sedang berpihak kepada kapal Persija Jakarta. Selain mental pemain yang sedang tinggi, masalah kesehatan yang menerpa pun mulai membaik.

Ferdiansyah mengonfirmasi seluruh anggota timnya dalam kondisi sehat. Hanya pelatih Sudirman yang harus menyelesaikan akhir karantinanya.

"Sejauh ini yang pasti absen hanya Ryuji karena dia kena kartu merah tapi insya Allah yang lainnya siap untuk bermain," ujar Ferdiansyah.

"Kami perbaiki yang kurang. Mudah-mudahan pemain bisa mengaplikasikan di pertandingan besok lawan Persik Kediri," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com