Hasil Piala Asia Wanita: Panggung Duel Bintang Chelsea, Australia Disingkirkan Korsel

Kompas.com - 30/01/2022, 19:05 WIB

KOMPAS.com - Timnas putri Australia gagal melaju ke semifinal Piala Asia Wanita 2022. Mereka tersingkir di perempat final seusai takluk dari Korea Selatan.

Laga Australia vs Korea Selatan itu berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, pada Minggu (30/1/2022) sore WIB.

Pertandingan ini menjadi panggung duel atara sesama bintang Chelsea, yakni Samantha Kerr (Australia) dan Ji So-yun (Korea Selatan).

Samantha Kerr dan Ji So-yun menjadi penopang dalam skema serangan timnya masing-masing.

Mereka saling menebar ancaman hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Korea Selatan.

Baca juga: Profil Samantha Kerr, Pemain Chelsea Setara dengan Lionel Messi

Korea Selatan memenangi laga tersebut dengan skor 1-0. Ji So-yun menjadi aktor utama di balik terciptanya gol yang membenamkan Australia.

Dia membobol gawang Australia lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-87. Gol ini sekaligus menjadi pukulan bagi Australia yang mendominasi jalannya pertandingan.

Pada akhir laga, Australia tercatat memiliki 66 persen penguasaan bola. Mereka pun mampu melancarkan 15 tembakan dengan dua di antaranya tercatat sebagai shot on target.

Namun, Samantha Kerr dkk tak kunjung mengonversikan peluang yang lahir menjadi gol hingga kebobolan dan takluk dari Korea Selatan.

Baca juga: Dukungan untuk Timnas Putri Indonesia, dari Sam Kerr hingga Warganet Luar Negeri

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Australia sejatinya memiliki peringkat yang lebih tinggai daripada Korea Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.