Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Piala Asia Wanita: Panggung Duel Bintang Chelsea, Australia Disingkirkan Korsel

KOMPAS.com - Timnas putri Australia gagal melaju ke semifinal Piala Asia Wanita 2022. Mereka tersingkir di perempat final seusai takluk dari Korea Selatan.

Laga Australia vs Korea Selatan itu berlangsung di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India, pada Minggu (30/1/2022) sore WIB.

Pertandingan ini menjadi panggung duel atara sesama bintang Chelsea, yakni Samantha Kerr (Australia) dan Ji So-yun (Korea Selatan).

Samantha Kerr dan Ji So-yun menjadi penopang dalam skema serangan timnya masing-masing.

Mereka saling menebar ancaman hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Korea Selatan.

Korea Selatan memenangi laga tersebut dengan skor 1-0. Ji So-yun menjadi aktor utama di balik terciptanya gol yang membenamkan Australia.

Dia membobol gawang Australia lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-87. Gol ini sekaligus menjadi pukulan bagi Australia yang mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, Samantha Kerr dkk tak kunjung mengonversikan peluang yang lahir menjadi gol hingga kebobolan dan takluk dari Korea Selatan.

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Australia sejatinya memiliki peringkat yang lebih tinggai daripada Korea Selatan.

The Matildas, julukan timnas putri Australia, berada di peringkat ke-11 FIFA, sedangkan Korea Selatan menempati urutan ke-18.

Kekalahan mengejutkan dari Korea Selatan sekaligus menghentikan langkah Australia dalam pergelaran Piala Asia Wanita 2022.

Australia untuk kali pertama gagal menembus partai puncak Piala Asia Wanita dalam empat edisi terakhir.

Sementara itu, Korea Selatan berhak melaju ke semifinal Piala Asia Wanita 2022. Mereka juga dipastikan lolos ke Piala Dunia 2023 yang akan digelar di Australia dan Selandia Baru.

Pada semifinal Piala Asia Wanita 2022, Korea Selatan bakal melawan pemenang duel antara Taiwan dan Filipina.

Korea Selatan menyusul langkah Jepang yang juga telah memastikan satu tempat di semifinal Piala Asia Wanita 2022.

Jepang selaku juara bertahan, lolos ke semifinal seusai menang 7-0 atas Filipina dalam laga yang berlangsung di Stadion DY Patil, Mumbai, Minggu (30/1/2022) sore WIB.

Berikut hasil perempat final Piala Asia Wanita 2022, hingga Minggu (30/1/2022) sore WIB:

  • Jepang 7-0 Thailand
  • Australia 0-1 Korea Selatan

https://bola.kompas.com/read/2022/01/30/19050228/hasil-piala-asia-wanita-panggung-duel-bintang-chelsea-australia-disingkirkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke