Kompas.com - 03/01/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air, akan berusaha melobi klub tempat Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott berkarier demi mendapatkan skuad terkuat pada Piala AFF U23 2022 di Kamboja.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah timnas Indonesia merampungkan perjuangan pada pergelaran Piala AFF 2020 di Singapura.

Para pemain, pelatih, hingga staf skuad Garuda yang baru merampungkan perjuangan pada Piala AFF 2020 dilaporkan telah sampai di Indonesia pada Minggu (2/1/2022).

Timnas Indonesia pulang dengan status runner-up Piala AFF 2020. Mereka belum berhasil merengkuh gelar juara setelah takluk pada partai puncak kontra Thailand.

Baca juga: Jadi Runner Up Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Tetap Membanggakan

Pada Piala AFF 2020, timnas Indonesia diperkuat sederet pemain muda atau yang masih berusia di bawah 23 tahun.

Sejumlah pemain muda yang telah mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Shin Tae-yong pun menunjukkan penampilan impresif selama pergelaran Piala AFF 2020.

Namun, para pemain muda itu tak boleh terlalu berpuas diri. Mereka perlu menjaga fokus untuk menatap ajang terdekat, yakni Piala AFF U23 2022.

Adapun Piala AFF U23 2022 di Kamboja dijadwalkan berlangsung pada 14-26 Februari 2022.

Baca juga: Kata Cristian Gonzales tentang Masa Depan Skuad Muda Timnas Indonesia

Pada ajang tersebut, timnas U23 Indonesia akan memulai perjuangan dari Grup B, bersaing dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Menjelang turnamen, Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa terdapat empat pemain yang kemungkinan tidak bisa dibawa untuk Piala AFF U23 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.