Kompas.com - 16/12/2021, 07:40 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pergerakan Persib Bandung di jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022 terbilang cukup gesit. Klub berjulukan Maung Bandung itu telah resmi memperkenalkan David da Silva sebagai pemain baru.

David da Silva diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib pada Senin (13/12/2021), atau dua hari sebelum dibukanya jendela transfer tengah musim pada 15 Desember.

David da Silva didatangkan Persib untuk menggantikan posisi Geoffrey Castillion, yang terdepak dari skuad karena habis kontrak dan tidak diperpanjang masa baktinya oleh manajemen.

Meski begitu, David da Silva diyakini bukan pemain terakhir yang didatangkan Maung Bandung di jendela transfer tengah musim Liga 1.

Baca juga: Rumor Transfer Persib: Wander Luiz Keluar, Bruno Matos Bergabung?

Menakar kebutuhan Persib, tampaknya tim masih membutuhkan tambahan amunisi di sektor depan dan belakang.

Di lini depan, Persib hanya memiliki tiga pemain berposisi striker. Selain David da Silva, dua penyerang lainnya adalah Wander Luiz dan Ezra Walian.

Tentu menjadi hal yang sangat berisiko bagi Persib bila hanya mengandalkan tiga penyerang di sepanjang sisa kompetisi.

Secara kuantitas, jumlah pemain depan Persib terbilang pas-pasan. Apalagi, Maung Bandung kerap menggunakan skema dua penyerang dalam sistem permainan mereka.

Persib pun berpotensi akan lebih sering kehilangan Ezra Walian karena panggilan timnas Indonesia. Agenda timnas pada 2022 pun terbilang padat, salah satunya terkait kalender kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain lini depan, tambahan pemain baru di lini belakang, khususnya sektor bek tengah pun tampaknya diperlukan Persib.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.