Kompas.com - 07/12/2021, 12:25 WIB
Para pemain Manchester City merayakan salah satu gol ke gawang RB Leipzig pada laga pertama fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Inggris, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFPara pemain Manchester City merayakan salah satu gol ke gawang RB Leipzig pada laga pertama fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Inggris, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola menekankan bahwa timnya tetap mengincar kemenangan saat menghadapi RB Leipzig pada lanjutan Liga Champions 2021-2022.

Laga RB Leipzig vs Man City pada matchday keenam Grup A Liga Champions itu akan digelar di Red Bull Arena, Rabu (8/12/2021) dini hari atau pukul 00.30 WIB.

Man City datang ke markas RB Leipzig dengan lebih tenang karena telah memastikan tiket 16 besar Liga Champions.

The Citizens, julukan Man City, lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup A.

Dari lima kali bermain, pasukan Pep Guardiola mengumpulkan 12 poin, unggul empat angka dari Paris Saint-Germain (PSG) yang juga lolos ke 16 besar di peringkat kedua.

Baca juga: Pep Guardiola Beberkan Siasat Man City Kalahkan PSG di Liga Champions

Adapun bagi Leipzig, meski kesempatan ke 16 besar tertutup, tim Bundesliga itu tengah bersaing dengan Club Brugge untuk menempati tempat ketiga demi tiket ke Liga Europa. 

Terkait laga, Guardiola pun diperkirakan akan mengambil kesempatan ini untuk mengistirahatkan para pemain kunci. 

Guardiola memasukkan beberapa pemain muda, yang akan tampil melawan Leipzig, setelah berlatih dengan tim utama.

Mereka di antaranya adalah Cole Palmer, James McAtee, Romeo Lavia, Joshua Wilson-Esbrand, dan Conrad Egan-Riley.

Baca juga: Marquinhos Ungkap Faktor yang Sulitkan PSG Atasi Man City

Meski demikian, Guardiola tetap tak mau main-main dengan mengingatkan target melawan Leipzig adalah meraih kemenangan dan demi menghormati kompetisi.

"Ini pengalaman yang luar biasa di Eropa. Mungkin besok beberapa menit bermain, kami memiliki lima pergantian pemain, dan mungkin bisa menggunakannya," kata Guardiola, dikutip dari BBC Sports.

"Tentu saja, semua orang yang bermain ingin menang. Kami menghormati kompetisi," ujarnya.

"Setiap pertandingan adalah kesempatan bagus untuk berkembang dan ada banyak hal yang bisa kami lakukan lebih baik," tutur Guardiola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.