Kompas.com - 07/12/2021, 07:39 WIB
Pemain asing Persija Jakarta Marko Simic dan Braif Fatari saat pertandingan Persikabo 1973 pada pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persija Jakarta Marko Simic dan Braif Fatari saat pertandingan Persikabo 1973 pada pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Persija Jakarta tidak mau terpengaruh dengan kondisi PSM Makassar. Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menegaskan kemenangan ditentukan oleh tim itu sendiri, bukan baik buruknya kondisi lawan.

Karena itu dia memastikan Persija Jakarta akan turun dengan kewaspadaan penuh saat menjalani pekan 16 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021) malam.

Baca juga: Park Hang-seo Kecewa Vietnam Tidak Dikasih Daging Babi di Piala AFF 2020

PSM Makassar bisa dibilang turun dengan kondisi tidak ideal.

Saat ini mereka belum memiliki pelatih kepala semenjak mencopot Milomir Seslija, beberapa pekan lalu.

Sementara Juku Eja dipimpin oleh asisten pelatih Syamsuddin Batola yang naik menjadi pelatih caretaker.

Selain itu PSM Makassar juga tidak akan diperkuat sang jimat, Wiljan Pluim yang absen karena menjalani pemulihan cedera lutut.

Angelo Alessio pun mengungkapkan mengikuti perkembangan PSM Makassar. Namun dia mengingatkan bahwa kondisi PSM Makassar saat ini tidak menjamin Persija Jakarta menang dengan mudah.

“Ya sudah melihat Pluim, saya pikir mereka memiliki beberapa pemain yang bagus. Tapi semua tergantung kepada performa kami sendiri,” tegas pelatih asal Italia.

Mantan asisten Antonio Conte itu menegaskan kemenangan hanya bisa diraih dengan dedikasi dan kesiapan tim itu sendiri.

Tidak ada alasan baginya untuk memberikan perhatian lebih pada kondisi PSM Makassar.

“Saya tidak mau terlalu membahas tim lawan, karena yang paling penting adalah bagaimana kita mempersiapkan tim dengan baik dan bagaimana kita bermain dengan baik. Itu satu-satunya cara kita untuk memenangkan pertandingan,” ungkapnya. 

“Saya sangat menghargai tim lawan, tapi yang paling penting adalah bagaimana cara kita bermain,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.