Kompas.com - 06/12/2021, 05:24 WIB
Robert Lewandowski mencetak gol ketiga untuk Bayern Muenchen saat menghadapi Barcelona pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. LLUIS GENERobert Lewandowski mencetak gol ketiga untuk Bayern Muenchen saat menghadapi Barcelona pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen takkan mendapat dukungan suporternya ketika menjamu Barcelona di Allianz Arena dalam laga pamungkas penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (8/12/2021). Pasalnya, laga tersebut digelar tanpa penonton.

Langkah ini diambil akibat adanya peningkatan yang serius kasus virus corona (Covid-19) di wilayah Bavaria dalam beberapa pekan terakhir.

Presiden menteri Bavaria, Markus Soder, mengatakan bahwa sepak bola bisa memerankan fungsi sebagai pemberi contoh yang bagus. Ini yang membuat Bayern harus tampil tanpa pendukungnya saat menjamu Barca.

Baca juga: Nasib Barcelona di Liga Champions: Xavi Tak Gentar, Yakin Bungkam Bayern

Barcelona pun telah memberikan konfirmasi soal ini. Melalui situs resminya, klub raksasa Liga Spanyol ini mengatakan hal tersebut.

"Resmi: Bayern Muenchen vs FC Barcelona akan dimainkan tertutup. Pertandingan yang bertepatan dengan Match Day 6 di Liga Champions itu akan dimainkan tanpa penonton di stadion karena peningkatan kasus virus corona yang serius di wilayah Bavaria, Jerman, dalam beberapa minggu terakhir," demikian pernyataan Barcelona.

Situasi tersebut tentu saja menjadi hal yang positif bagi Barca karena mereka bisa tampil tanpa tekanan dari suporter lawan. Dengan demikian, ambisi untuk meraih tiket babak 16 besar Liga Champions bisa terwujud.

Saat ini, Barca sedang berjuang untuk lolos ke fase knock-out. Pasukan Xavi Hernandez wajib menang lawan Bayern untuk menentukan sendiri nasibnya.

Jika gagal menang, nasib Barca ditentukan hasil pertandingan Benfica versus Dynamo Kiev. Benfica akan mendampingi Bayern lolos ke babak 16 besar jika menang atas Kiev.

Bayern telah menyegel tiket babak 16 besar dengan status juara Grup E. Sebab, klub elite Liga Jerman tersebut memimpin klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari lima laga yang sudah dilakoni.

Baca juga: Barcelona Vs Betis: Barca Kalah, Xavi Marah-marah

Sementara itu, Barca ada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin. Mereka hanya unggul dua angka atas Benfica di urutan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.