Kompas.com - 04/12/2021, 04:33 WIB
Pemain Persija Jakarta terlibat dalam perebutan bola dengan personel Persikabo pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Desember 2021. Kompas.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta terlibat dalam perebutan bola dengan personel Persikabo pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Desember 2021.
|

KOMPAS.com - Persija Jakarta berhasil meraih poin dengan mengalahkan Persikabo 1973 pada lanjutan laga Liga 1 2021-2022.

Laga Persija vs Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran, Jumat (3/12/2021).

Satu-satunya gol Persija dicetak oleh Rohit Chand pada menit ke-50 via aksi solo run usai memanfaatkan kesalahan lawan dan dituntaskan dengan sepakan kaki kiri.

Terkait kemenangan itu, pelatih Persija Angelo Alessio mengungkap kunci kemenangan yang diraih timnya, salah satunya dengan memaksimalkan umpan-umpan panjang.

Baca juga: Persija Vs Persikabo: Rohit Chand Pecah Kebuntuan, Macan Kemayoran Menang 1-0

"Mengenai umpan panjang, terkadang itu baik dilakukan, tetapi terkadang tidak. Lini pertahanan Persikabo diisi pemain-pemain dengan postur yang tinggi sehingga itu sebenarnya bukanlah hal baik memainkan umpan-umpan panjang," ucap Alessio dikutip dari situs resmi klub. 

"Namun, kami mengubah strategi pada babak kedua. Ketika memenangi bola, kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka," katanya.

"Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangi bola, lalu mencetak gol," tuturnya.

Menurut dia, Persija pantas meraih poin penuh, terlebih para pemainnya telah mengeluarkan kemampuan 100 persen.

Dia memuji daya juang yang ditunjukkan oleh Rio Fahmi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: PSIS Gagal ke 5 Besar, Persija Kembali ke Jalur Kemenangan

"Kami pantas memenangi pertandingan ini karena kami mengerahkan 100 persen tenaga kami. Salah satunya Rio Fahmi, dia memberikan yang terbaik malam ini," katanya. 

"Dia beberapa kali harus keluar lapangan karena kakinya kram, tetapi masih kembali ke lapangan untuk meneruskan pertandingan. Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangi pertandingan ini," ujarnya lagi.

Kini, Persija menempati peringkat kesembilan klasemen Liga 1 dengan koleksi 21 poin dari 15 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.