Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Keluhkan Porsi Makanan

Kompas.com - 03/12/2021, 16:59 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Setibanya di Singapura pada Kamis (3/12/2021), Tim Nasional Indonesia dihadapakan suatu masalah.

Problem yang dihadapi skuad Garuda adalah porsi menu makanan. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Nova Arianto.

Nova menjelaskan bahwa, panitia meniadakan prasmanan sebagaimana kebijakan pemerintah Singapura.

Alhasil, setiap tim harus makan di kamar hotel.

Baca juga: Jadwal Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Makanan dalam bentuk bento. Kalau dari menu, memang masih sangat kurang dari kuantitas dan banyak protein," kata Nova kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

"Namun, masalah ini kami sudah dikomunikasikan ke panitia untuk diperbaiki. Harapannya makanan lebih baik karena pemain membutuhkan tenaga untuk latihan dan bertanding," ujarnya.

Selain Indonesia, Vietnam juga mengeluhkan porsi makanan yang agak kecil.

Orang-orang turun ke jalanan di Hanoi, Vietnam, merayakan kemenangan Timnas Vietnam atas Indonesia dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games setelah menundukkan Indonesia pada laga final dengan skor 3-0.AFP/NHAC NGUYEN Orang-orang turun ke jalanan di Hanoi, Vietnam, merayakan kemenangan Timnas Vietnam atas Indonesia dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games setelah menundukkan Indonesia pada laga final dengan skor 3-0.

 

Diberitakan THETHAO247.VN, untuk menu sarapan, panitia memberikan 3 potong ikan dengan saus ala Singapura, 2 potong ayam rebus, 1 mangkuk kecil kentang tumbung, 1 mangkuk kecil sup, 1 mangkuk salad kacang, 1 mangkuk nasi, dan 2 buah pisang.

Mereka menilai komposisi nutrisinya relatif sedikit sehingga staf timnas Vietnam kemungkinan akan meminta pihak hotel menambah porsi makanan agar para pemain bisa berlatih dan bertanding.

Vietnam sendiri merupakan juara bertahan. Mereka tergabung di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Vietnam akan melakoni laga perdana dengan melawan Laos pada 6 Desember. Tiga hari kemudian, giliran Timnas Indonesia yang menjalani laga pertama melawan Kamboja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com