Kompas.com - 03/12/2021, 05:00 WIB
Pemain asal Thailand, Chanathip Songkrasin, bermain di klub J League, Hokkaido Consadole Sapporo. Dok. J LeaguePemain asal Thailand, Chanathip Songkrasin, bermain di klub J League, Hokkaido Consadole Sapporo.

KOMPAS.com - Pesta sepak bola tingkat Asia Tenggara, Piala AFF 2020, yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, bakal berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Menjelang dimulainya Piala AFF 2020, tim nasional Thailand dan Indonesia masih menunggu kedatangan pemain kunci.

Thailand sedang menanti kedatangan sang kapten, Chanathip Songkrasin, sedangkan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong masih menunggu Egy Maulana Vikri untuk bergabung ke dalam skuad.

Media Thailand, Bangkok Post, melaporkan bahwa Chanathip Songkrasin masih harus membela klubnya yang berkompetisi di Liga Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

Baca juga: Thailand Tunjuk Messi Jay Jadi Kapten di Piala AFF 2020

Chanathip Songkrasin yang dijuluki "Messi Jay" oleh media Thailand, dipastikan belum bisa memperkuat Gajah Perang pada laga pertama Grup A Piala AFF 2020 kontra Timor Leste.

Adapun laga antara timnas Thailand dan Timor Leste itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (5/12/2021) sore WIB.

Dengan demikian, posisi Chanathip Songkrasin sebagai kapten timnas Thailand untuk sementara akan digantikan oleh Siwarak Tedsungnoen atau Teerasil Dangda selaku wakil kapten.

Posisi kapten dan wakil kapten timnas Thailand untuk Piala AFF 2020 diungkapkan oleh manajer tim, Nualphan Lamsam, pada Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Skuad Thailand untuk Piala AFF 2020

Saat Thailand belum bisa diperkuat Chanathip Songkrasin, timnas Indonesia juga masih menunggu kedatangan Egy Maulana Vikri yang kini berkarier di Eropa bersama klub peserta Liga Slovakia, FK Senica.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri baru bisa bergabung ke skuad Garuda setelah kompetsi Liga Slovakia musim 2021-2022 libur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.