Junior Messias: Eks Kurir Kulkas yang Jadi Juru Selamat AC Milan di Liga Champions

Kompas.com - 25/11/2021, 05:52 WIB
Penyerang AC Milan asal Brasil, Junior Messias, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, 24 November 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang AC Milan asal Brasil, Junior Messias, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, 24 November 2021.
|

KOMPAS.com - Junior Messias yang di masa silam sempat bekerja serabutan sebagai kurir mesin cuci dan kulkas, kini tampil sebagai juru selamat AC Milan di Liga Champions.

AC Milan dihadapkan dengan misi wajib menang kala melakoni laga tandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, pada matchday kelima Liga Champions 2021-2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Misi menang AC Milan tuntas berkat gol sundulan dari Junior Messias. Gol Junior Messias pada menit ke-87 memastikan Milan membawa pulang kemenangan 1-0 dari kandang Atletico.

Junior Messias benar-benar muncul sebagai juru selamat. Pasalnya, jika laga tetap berkesudahan imbang 0-0, Milan dipastikan akan tersingkir dari Liga Champions 2021-2022.

Baca juga: Hasil Atletico Vs AC Milan: Junior Messias Juru Selamat, Rossoneri Menang 1-0!

“Saya senang dengan hasil pertandingan. Kami butuh kemenangan dan terus berjuang. Masih banyak hal yang harus dilakukan,” kata Junior Messias yang masuk pada menit ke-65 menggantikan Rade Krunic.

“Kami perlu terus menjadi rendah hati. Ini adalah kesuksesan terbesar dalam karier saya. Namun, saya mesti melanjutkannya dengan seimbang.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya melihat bolanya. Saya tak berpikir dua kali dan menceploskannya ke gawang. Saya mempersembahkan gol ini kepada keluarga dan teman di Brasil, serta buat mereka di Milan yang percaya kualitas saya,” ujar Junior Messias lagi.

Lumrah jika Junior Messias menyebut golnya ke gawang Atletico sebagai “kesuksesan terbesar”. Bayangkan, tiga tahun lalu, Junior Messias masih berkutat di Serie D alias kasta keempat sepak bola Italia!

Pada awal kedatangannya ke Italia, karier sepak bola Junior Messias sempat tak tentu arahnya.

Baca juga: Jalan Berliku Junior Messias, dari Kurir Lemari Es hingga Berseragam AC Milan

Ia pernah menjajal sejumlah pekerjaan serabutan. Mulai dari mengumpulkan puing perobohan gedung sampai tukang antar mesin cuci dan kulkas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.