Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Segera Pulang ke Tanah Air dan Buat KTP

Kompas.com - 06/11/2021, 20:15 WIB
Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. Dok. PSSIPemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.

KOMPAS.com - Setelah mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia, Elkan Baggott dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 7 November 2021.

Elkan Baggott menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Selama menjalani TC di Turki, timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua uji coba dengan melawan Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar pada 25 November 2021.

Adapun sebelum berangkat ke Turki, timnas Indonesia akan lebih dulu menggelar latihan perdana di Jakarta pada Senin (8/11/2021).

Baca juga: Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Uji Coba di Turki: Elkan Baggott Masuk

Oleh karena itu, Elkan Baggott pun segera bertolak ke Indonesia setelah menerima panggilan untuk memperkuat skuad Garuda.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa pemain keturunan Indonesia-Inggris itu akan tiba di Tanah Air pada Minggu (7/11/2021).

Setibanya di Jakarta, Elkan Baggott akan menjalani beberapa proses adminstrasi, salah satunya pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) warga negara Indonesia (WNI).

Seperti diketahui, pemain kelahiran Thailand itu kini sudah berusia 19 tahun.

“Elkan Baggott akan datang ke Indonesia terlebih dahulu pada 7 November 2021,” kata Yunus Nusi di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

“Dia harus menyelesaikan beberapa administrasi salah satunya pembuatan KTP,” ucap Yunus Nusi menambahkan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.